Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Pengaduan Publik, Kominfo Sergai Ikuti Monev SP4N-LAPOR!
PIKP | 31 Oktober 2025 | Dibaca 317 kali | DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR! yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Ut

Medan,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR! yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada Kamis (30/10/2025) di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan.


Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kominfo Sergai, Ir. Kamaluddin, M.MA, di ruang kerjanya Kantor Dinas Kominfo Sergai menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memperkuat koordinasi antar pemerintah daerah di Sumut dalam mengelola pengaduan masyarakat.


“ Kami mengirimkan 2 (dua) orang ASN yang menangani pengaduan SP4N LAPOR! ini untuk mengikuti kegiatan tersebut. Harapan kami dengan adanya wadah pengaduan ini membantu pemerintah daerah dalam menampung dan menindaklanjuti laporan masyarakat lebih terarah, lebih cepat dan transparan,” ujarnya. 


Meski baru setahun berjalan ditangani oleh Dinas Kominfo, (sebelumnya Bagian Organisasi dan Inspektorat), lanjut Kamaluddin, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan pengaduan serta terus bersinergi dengan seluruh elemen terkait, pungkasnya.  


Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari Dinas Kominfo Sergai adalah, Hans Prawira Siahaan, S.I.Kom dan Supian, SH. 

Kegiatan Monev ini dihadiri oleh perwakilan dari KemenPAN-RB, serta perwakilan dari 34 pemerintah kabupaten/kota se-Sumut serta OPD terkait melalui aplikasi zoom meeting. (Kominfo Sergai).

BAGIKAN :