[ 20 Februari 2019 by diskominfo 0 Comments ]

Talkshow Lensa Sergai, BNN : Desa Bersih Narkoba

Sei Rampah,

Edisi Talkshow Lensa Sergai, Rabu (20/2) mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten Serdang Bedagai (BNN Sergai). Dengan tema talkshow hari ini adalah Desa Bersih Narkoba, dan sebagai narasumber adalah Rido Pandapotan, S.Sos. bertempat di Kantor Radio Sergai FM di Sei Rampah.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam menangkal ancaman narkoba di daerah pedesaan yang merupakan program dari BNN dengan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara,” jelas Rido mengawali talkshow.

Rido mengatakan, peredaran narkoba saat ini sudah masif dan sangat mengkhawatirkan. Dan kemungkinan tidak ada desa atau kelurahan yang steril dari narkoba.

Menurutnya, penanggulangan narkoba tak cukup hanya pada BNN saja. Sehingga sinergi dengan pemerintah sangat penting untuk mencegah peredaran narkoba. Dan juga sosialisasi kepada masyarakat secara bertahap dinilai mampu meningkatkan pemahaman masyarakat soal bahaya narkoba.

“Kami mengajak peran serta kepala desa/ lurah sebagai penggerak untuk lebih perduli akan bahaya narkoba di daerahnya. Saya yakin, jika  pemerintah sudah sangat paham akan bahaya narkoba, masyarakat pun akan lebih perduli dengan lingkungan keluarga dan sekitarnya,” ungkap Rido.

Ia melanjutkan, BNN menar­getkan untuk mewujudkan se­mua desa di Indonesia bersih dari peredaran narkotika dan obat berbahaya lainnya. Sema­kin luasnya peredaran narkoba di desa-desa sehingga dugaan adanya kampung nar­koba di suatu daerah sangat mungkin terjadi.

“Kami juga berharap, ada­nya pelajaran tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah menjadi  hal penting sehingga generasi penerus bangsa memahami bahaya akan narkoba,” tambahnya.

“Besar harapan kami agar BNN dapat terus bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Sergai dalam mewujudkan Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujar Rido.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *