[ 12 Februari 2024 by diskominfo 0 Comments ]

Jajaran Kominfo Sergai Ikuti Sosialisasi Kanker dan Tumor

Sei Rampah,

Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Serdang Bedagai (Sergai), Senin (12/2/2024) mengikuti sosialisasi terkait kanker dan tumor yang digelar oleh Yayasan Binaan Kanker Nusantara (YBKN) di Kantor Dinas Kominfo Sergai Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.  

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pegawai sedini mungkin agar terhindar dari penyakit kanker dan tumor bagi seluruh jajaran Dinas Kominfo Sergai.

Konsultan YBKN Provinsi Sumatera Utara, Rahmad Akbar menyampaikan penjelasan terkait bahaya kanker di hadapan Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan beserta jajarannya. Tampak para personil Dinas Kominfo sangat anatusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan.

Menurut Rahmat, tujuan sosialisasi dari ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada pegawai sedini mungkin agar terhindar dari penyakit kanker dan tumor.

Dia kemudian memberi penjelasan secara umum seputar apa itu kanker, jenis-jenis kanker yakni ; prostat, kanker serviks, kanker rahim dan kanker payudara. Faktor-faktor pemicu kanker, penyebab kanker hingga solusi pencegahan kanker sejak dini.

“Pemicu -pemicu kanker dapat disebabkan antara lain karena faktor genetik, pola hidup dan makan yang tidak sehat,“ terang Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan mengenai cara pencegahan dan pengobatan kanker, diantaranya yaitu menjaga pola makan yang sehat, mengkonsumsi buah dan sayur, menghindari makanan yang berlemak seperti daging, menghindari makanan yang mengandung zat karsinogen dan menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolaraga.

“Selain mengonsumsi obat-obatan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker dan tumor preventif dari dalam seperti suntik imunisasi, kekebalan tubuh, mengkonsumsi tumbuhan alami yang mengandung anti kanker,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan yang hadir dalam kegiatan menyambut positif atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan hal yang sangat penting karena dapat memperluas wawasan di jajarannya dalam menjaga kesehatan khususnya mencegah penyakit kanker dan tumor.

“Saya mengimbau kepada jajaran Dinas Kominfo agar menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan serta rajin berolahraga supaya tubuh tetap sehat dan jauh dari segala penyakit mematikan seperti tumor dan kanker. Mengkonsumsi tumbuhan herbal yang mengandung zat anti kanker juga merupakan gaya hidup yang baik untuk mencegah penyakit ini”, pungkas Ingan. (Kominfo Sergai/Lenti/Rini Ry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

en iyi casino siteleri