[ 31 Januari 2022 by diskominfo 0 Comments ]

8 Mahasiswa Selesaikan PKL/OJT di Dinas Kominfo Sergai 

Sei Rampah,

Sebanyak 7 (tujuh) orang mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Medan dan 1 orang mahasiswa dari Universitas Malikussaleh Provinsi Aceh telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL)/ On Job Training (OJT) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai).

Hal ini dikemukakan oleh Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal, AP, M.Si melalui Sekretaris Mhd Fadhil Isa, S.STP usai melepas mahasiswa OJT asal Universitas Malikussaleh di Kantor Dinas Kominfo Sergai, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (31/1/2022).

“ Mahasiswa yang melakukan PKL/OJT di Dinas Kominfo ini merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dengan berbagai disiplin ilmu diantaranya; jurnalistik, kehumasan dan public relation,” ungkap Fadhil Isa.

Dalam hal ini, lanjut Sekretaris Dinas Kominfo, Pemkab Sergai selalu siap menerima mahasiswa yang akan melakukan pengabdian (PKL) sesuai dengan disiplin ilmu dan tersebar di berbagai instansi jajaran Pemkab Sergai.

“ Kepada adik-adik yang telah melakukan PKL di Dinas Kominfo, kami ucapkan terimaksih. Semoga ilmu yang didapat dari instansi ini bermanfaat, dan kami juga menyadari bahwa kami juga belum sepenuhnya dapat memberikan ilmu yang sesuai dengan kompetensi yang kalian miliki, namun teruslah belajar agar kelak apa yang kalian miliki dapat bermanfaat bagi orang banyak,” tutupnya.

Sebelumnya, pada Jumat, (28/1/2022), Kadis Kominfo Sergai yang juga diwakili oleh Kabid PIKP Kamaluddin Saragih, S.PdI, M.Si saat melepas mahasiswa UIN Medan, berpesan kepada para mahasiswa agar hal-hal yang baik yang didapat di instansi ini harus ditingkatkan hingga ke depannya.

“ Segala ilmu yang telah kalian dapatkan saat melaksanakan PKL di sini, merupakan sebuah gambaran dalam memasuki dunia kerja sekaligus sebagai modal kalian dalam mencapai cita-cita di masa depan,” pungkas Kamaluddin. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *