Visi Kami

"Mewujudkan Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius di tahun 2024"

Misi I

Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang cerdas, sehat, unggul beriman dan bertaqwa  dengan pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Misi II

Menyelenggarakan pelayanan public dengan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih dan baik (clean and good governance) sesuai dengan hukum dan ketentuan yang berlaku.

Misi III

Meningkatkan potensi ekonomi kerakyatan yang berdaya saing dengan titik berat pada pertanian, kelautan dan perikanan, peternakan, pariwisata, usaha mikro kecil menengah dan menciptakan iklim investasi yang kondusif  sehingga berpotensi membuka lapangan pekerjaan baru sekaligus sebagai upaya mengatasi keterpurukan ekonomi di saat dan setelah pandemic wabah Covid-19.

Misi IV

Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur dengan pemanfaatan sumberdaya yang ada di Desa, Kabupaten, provinsi, dan pusat yang terintegrasi dengan sektor-sektor lainnya.

Misi V

Melakukan pemberdayaan masyarakat di berbagai aspek dan meningkatkan ketersediaan fasilitas sosial, fasilitas umum, dan ruang public untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak, perempuan, dan kelompok difabel.

Misi I

Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang cerdas, sehat, unggul, beriman dan bertaqwa.

Misi II

Meningkatkan potensi ekonomi kerakyatan yang berdaya saing.

Misi III

Menyelenggarakan pelayanan publik dengan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih dan baik (clean and good governance).