[ 21 April 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Terima Audiensi, Dinas Kominfo Apresiasi Upaya Gradasi Sergai

Sei Rampah,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) Drs H Akmal, AP, M.Si, melalui Kabid Penyelenggaraan E-Government Sudiyono, S.Kom menerima kunjungan audiensi Generasi Digital Indonesia (Gradasi) di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo Sergai, Sei Rampah,  Selasa (20/4/2021).

Ketua Gradasi Kabupaten Sergai, Nurliadi, M.Kom menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan audiensi adalah selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, Gradasi juga memiliki fokus dalam mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda dalam bidang digitalisasi.

“ Kami ingin memajukan dan meningkatkan SDM khususnya dalam bidang digital, memajukan kemampuan literasi digital,meningkatkan partisipatif dan kolaboratif lintas startup berbasis digital dan lainnya,” kata Nurliadi.

Ketua Gradasi Kabupaten Sergai Nurladi yang hadir dengan didampingi Wakil Ketua I, Iryan Ibrahim, Wakil Ketua II Aswiandi dan Sekretaris Nurdiansyah, S.Pd menginformasikan bahwa pada tanggal 27April 2021 mendatang akan mengadakan kegiatan Peresmian Kampung Digital di Kecamatan Perbaungan.

“ Dinas Kominfo Sergai yang memiliki bidang E-Governmnt dan berkaitan erat dengan digitalisasi, kami berharap kiranya dapat mensupport kegiatan kami. Selain itu kami juga bersedia membantu jika diperlukan untuk melakukan promosi ke berbagai elemen terkait dengan penerapan digitalisasi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Sergai melalui Kabid Penyelenggaraan E-Government Sudiyono, S.Kom yang didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Kamaluddin Saragih, S.P.dI, M.Si dan seluruh Kepala Seksi Bidang E-Government menyambut hangat kunjungan audiensi dari pengurus Gradasi Sergai.

“ Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin men-support program maupun kegiatan pemerintahan yang berbasis digital. Tidak dapat dipungkiri, revolusi industry 4.0 saat ini sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Apalagi masa pandemi Covid-19 saat ini, tentu digitalisasi berperan penting dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Kabid E-Government.

Lebih lanjut disampaikan Sudiyono, saat ini Pemkab Sergai telah mengelola sebanyak 57 aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh ASN maupun masyarakat luas. Ke-57 aplikasi tersebut tersimpan dalam website Kabupaten Sergai dan masyarakat dapat mengaksesnya melalui lama www.serdangbedagaikab.go.id.

Untuk lebih mempermudah bagi siapa saja yang akan melihat laman tersebut, katanya lagi, dapat mengunjungi Serdangbedagaikab.go.id yang dapat diakses melalui playstore dengan mengunduh Sergai Dalam Genggaman (SDG).

“ Tentu kita punya dasar dalam penerapan pemerintahan yang berbasis E-Government yang merujuk pada Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Permenkominfo No.8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika. Oleh karenanya, kami mengapresiasi atas upaya yang akan dilakukan oleh Gradasi demi terwujudnya generasi yang memiliki kompetensi digitalisasi sehingga mencapai visi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius,” tutup Sudiyono, S.Kom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *