[ 11 Juli 2022 by diskominfo 0 Comments ]

Tahun ini Dinas Kominfo Sergai Berkurban di Kecamatan Teluk Mengkudu

Teluk Mengkudu,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) rutin memanfaatkan kesempatan untuk berkurban di Hari Raya Iduladha. Tak terkecuali tahun ini.

Saat ditemui di halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Mengkudu, Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si menyampaikan pada momen Iduladha 1443 H tahun ini, Pemkab Sergai atas nama Dinas Kominfo mengurbankan satu ekor sapi yang didistribusikan ke Kecamatan Teluk Mengkudu.

“ Alhamdullilah, pada tahun ini Dinas Kominfo diberi kesempatan untuk kembali menunaikan ibadah kurban,” kata Akmal.

Dirinya menjelaskan, setiap tahun masing-masing ASN muslim di Dinas Kominfo bergantian untuk memberi kontribusi. Kadis Kominfo merinci, adapun ASN yang mendapat giliran berkurban tahun ini adalah Akmal bin Zul Arifin, Riki Hamdani bin Zulkarnain, Jaini Purba bin Muhammad Yusuf, Khairil Umri bin Umar Siregar, Rini Aswani binti Syahrudi, Rini Chairin binti Khairul Azwar, dan Khairul Husni bin Abdullah.

Tahun ini, katanya, kurban Dinas Kominfo berjenis lembu lokal yang sehat. Sedangkan panitia kurban adalah unsur KUA dan dilaksanakan di halaman kantornya di Desa Pematang Guntung. Sedangkan prosesi pemotong kurban dilaksanakan oleh Rahmad.

Masih lanjut Kadis Kominfo, tahun ini berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Sergai, digemparkan dengan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) dan lumpy skin diseses (LSD). Akan tetapi Pemkab Sergai lewat Dinas Ketapang sudah melakukan berbagai aksi preventif dan penanggulangan. Selain vaksin, Akmal menginformasikan jika sapi yang dipakai sebagai kurban sudah terlebih dahulu mendapat pemeriksaan saksama dari segi kesehatan dan kelayakan.

“ Tiap sapi yang dikurbankan oleh Pemkab Sergai sudah mendapat label “telah diperiksa” dan “sehat”, termasuk milik Dinas Kominfo. Jadi sudah layak dalam aspek medis dan syariahnya. Maka dari itu aman untuk dikurbankan dan dikonsumsi,” pungkas Akmal. (Dinas Kominfo Sergai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *