[ 24 Mei 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Sukseskan Gebyar Vaksinasi 6.000 Lansia, Dinas Kominfo Gelar Rakor

Sei Rampah,

Persiapan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) untuk mendukung suksesnya Gebyar Vaksinasi Lansia yang akan digelar pada hari Sabtu (29/05/2021) di SMKN1 Kompleks Replika Sultan Serdang, semakin ditingkatkan. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan rapat koordinasi bersama beberapa pihak yang terdiri dari unsur Polres Sergai, Dinas Kesehatan dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, yang dilaksanakan di Data Center Dinas Kominfo, Senin (24/05/2021).

Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si dalam paparannya menyebut kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas terkait publikasi dan dokumentasi Gebyar Vaksinasi Lansia yang bertemakan “Lansia Sehat Bersama Keluarga” menyambut Hari Lansia ke-21.

“ Kominfo mengisi peranan yang sangat penting dalam acara ini yaitu sektor publikasi, dokumentasi dan penyediaan jaringan (WiFi). Namun tentu kami membutuhkan koordinasi dan sinergitas dari berbagai pihak, baik Polres maupun OPD lain untuk mendukung suksesnya pelaksanaan tiga aspek tersebut,” ucap Akmal.

Adapun hal-hal teknis yang menjadi ranah Dinas Kominfo dalam kegiatan ini, dijelaskan Akmal, antara lain penyediaan alat pengeras suara untuk mobilisasi dan sosialisasi para peserta vaksinasi agar tertib dan mengikuti jelas seluruh mekanisme vaksinasi yang dilaksanakan. Selain itu, Kominfo secara aktif dan masif melaksanakan publikasi lewat kanal-kanal yang tersedia mulai dari Radio Sergai FM, web Media Center, sosial media hingga bekerja sama dengan media massa.

“Akan ada juga pembuatan video sosialisasi dan infografis, lalu kami juga akan menyediakan tim peliputan. Kami juga akan memfasilitasi desain baliho atau spanduk kegiatan. Yang tak kalah penting, Dinas Kominfo Sergai juga akan siap sedia menyediakan fasilitas jaringan internet yang tentu vital fungsinya dalam kegiatan ini. Dikarenakan kapasitas pemakaian yang cukup besar maka perlu dilakukan serangkaian penyesuaian untuk menghindari terjadinya kendala jaringan,” ucap Akmal lagi.

Seluruh tim yang terlibat, harap Akmal, dapat melanjutkan koordinasi setelah pelaksanaan rakor ini untuk memastikan seluruh tugas dan fungsi yang diemban dalam hal publikasi, dokumentasi dan penyediaan jaringan dapat berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan ini ikut hadir Kabag Humas Polres Sergai AKP Sopian, Kasubbag Pers Polres Sergai AKP Budiarto, para Kabid dan Kasi Kominfo, perwakilan Dinas Kesehatan dan Bagian Protokol-Komunikasi Pimpinan Sergai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *