[ 9 Desember 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Pemkab Sergai Terima Kunjungan Kominfo Aceh Tamiang Untuk Pelajari Regulasi dan Manajemen Pengelolaan Radio

Sei Rampah,

 Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Komunikasi dan Informmatika (Kominfo) menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tamiang untuk melakukan studi tiru dalam hal pengembangan Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang akan dibangun di Kabupaten Aceh Tamiang.

Rombongan dari Dinas Kominfo Aceh Tamiang disambut oleh Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si diwakili Kabid PIKP Kamaluddin Saragih, S.P.dI, M.Si di RuangTamu Radio Sergai FM Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (8/12/2021).

Kadis Kominfo Aceh Tamiang melalui Kabid Pengelolaan Media, Informasi dan Komunikasi Publik, Hendra, ST menyampaikan alasan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sergai untuk langsung melihat proses penyiaran Radio LPPL Sergai FM berlangsung, mulai dari regulasi, perlengkapan dan peralatan radio yang wajib untuk dipakai, jumlah personil radio yang diperlukan serta strategi dalam program siaran radio sehingga bisa konsisten mengudara setiap hari.

“ Kami mengetahui jika  Radio Sergai FM sudah beroperasi sejak lama dan merupakan salah satu Radio LPPL di Sumatera Utara (Sumut) yang selalu konsisten melakukan inovasi. Sehingga kami mencoba ingin mengadopsi beberapa hal terkait proses perizinan siar, dan manajemen pengelolaan radio yang baru akan kami bangun di Kabupaten Aceh Tamiang,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo melalui Kabid PIKP Kamaluddin Saragih, didampingi Direktur Radio Sergai FM Budi Purwanto dan Hans Immanuel Prawira Siahaan, S.I.Kom para penyiar, menyambut baik kunjungan studi tiru ini. Ia menyebut, selain sebagai ajang bersilaturahmi, kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas antar kabupaten untuk saling bertukar informasi sekaligus memajukan daerah.

Ia menambahkan jika kedepanya Diskominfo Sergai siap bersinergi tidak hanya  dalam pengembangan  radio LPPL, namun juga dalam hal inovasi lain nya yang dianggap penting untuk di aplikasikan, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *