[ 13 Mei 2019 by diskominfo 0 Comments ]

Pejabat Administrator dan Pengawas Dinas Kominfo Sergai Ikuti Seminar Motivasi

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar seminar motivasi dengan mengundang Ahli Motivator Syahrul Komara, M.Psi, M.BC Nav, M-NLP sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (13/5).

Seminar yang bertema “Etos Power Training” dihadiri Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Kadis Pora Parbud Drs Santun Banjarnahor, M.Si, beserta ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas dari setiap OPD termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai.

Dalam seminarnya, motivator Syahrul Komara menjelaskan 3 macam penyakit yang kerap dirasakan orang yang stres saat bekerja yaitu sariawan, maag dan mengantuk. “Tips yang dapat kita lakukan saat penyakit itu kerap datang adalah tarik nafas dari hidung, kemudian keluarkan dari mulut sembari mata melotot dan melakukannya dengan sekuat tenaga untuk beberapa saat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Syahrul Komara bahwa tujuan hidup setiap manusia adalah bahagia dunia dan akhirat. “Hidup adalah pilihan, jika kita memilih kehidupan yang baik, maka kebaikan yang akan datang, begitu juga sebaliknya,” kata Syahrul.

Selain itu, beberapa sikap yang harus kita miliki agar selalu berenergi positif  saat bekerja maupun diluar pekerjaan, yaitu rasa bersyukur, rendah hati, jujur, sabar, optimis dan pemurah. Sedangkan hal-hal yang mengandung energi negatif seperti serakah, iri hati, sombong, egois, pembohong, pemarah, malas dan putus asa adalah yang harus dihindari.

“Dan hal terpenting yang dapat kita lakukan agar memperoleh hidup bahagia adalah bermanfaat untuk orang lain serta tidak pernah mengambil hak orang lain,” ungkapnya.

Disela-sela seminar, Syahrul Komara juga melibatkan peserta untuk melakukan game yang dapat memotivasi diri dan mencontohkan berbagai gerakan fisik yang dapat dilakukan peserta jika terjadi stres saat bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *