[ 20 Mei 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Kominfo Sergai Ikuti Upacara Harkitnas ke-113 Secara Virtual

Sei Rampah,

Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 secara virtual di Ruang data Center Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (20/5/2021).

Dalam arahannya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Bangkitlah Kita Bangsa yang Tangguh!”. Tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimistis menghadapi masa depan. Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini.

“ Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi yang sudah melanda secara global lebih dari setahun ini. Sembari bersiaga menghadapi ancaman gelombang baru pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan,” imbuh Menkominfo.

Labih lanjut disampaikannya, bahwa tangguh juga dalam menghadapi beragam tantangan selama masa pandemi dengan beredarnya banyak misinformasi, disinformasi dan hoaks. Terutama ditujukan untuk menjaga kesatuan sebagai bangsa. Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak, katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dan diisi dengan hal bermanfaat untuk kemajuan ekonomi, secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu, kata Johnny G Plate dengan semangat.

Upacara Harkitnas ini dilaksanakan seperti tahun lalu yaitu di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan .

Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal, AP, M.Si menyampaikan rasa syukurnya, meski di tengah masa pandemi kita dapat mengikuti upacara Harkitnas ke-113 ini walau hanya secara virtual saja.

“ Meskipun pelaksanaan dilakukan secara virtual, namun tidak menyurutkan semangat kita dalam mengisi kebangkitan nasional dengan kerja keras dan kerja tuntus untuk mencapai visi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius, “ kata Akmal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *