[ 20 Mei 2020 by diskominfo 0 Comments ]

Kominfo Sergai Ikut Monitoring Penyaluran BLT

Dolok Masihul,

Dalam rangka memperlancar kegiatan penyaluran bantuan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Seregai) melakukan monitoring terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga miskin atau tidak mampu yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19 bertempat di Kantor Desa Durian Puloan Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (20/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut Drs H Akmal, AP, M.Si selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa pada hari ini sebanyak 10 Desa di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Pegajahan, melakukan penyaluran BLT tahap 1 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

BLT diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atau orang miskin baru yang tidak menerima bantuan lain. Seperti halnya pada hari ini, bantuan langsung tunai di serahkan oleh Kepala Desa Durian Puloan kepada 6 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 dengan besaran Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah), terang Akmal.

“ Dengan disalurkannya bantuan ini, kami Pemkab Sergai mengharapkan kepada warga masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin ditengah wabah Covid-19 saat ini,” tandas H Akmal.

Dalam kesempatan nyang sama, Kepala Desa Durian Puloan Tambah Tuah menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang terus mendukung program kegiatan kemasyarakatan desa di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, khususnya Desa Durian Puloan Kecamatan Dolok Masihul. “ Kami juga mengucapkan terimakasih atas upaya keras Pemkab Sergai dalam menekan penyebaran Covid-19 ini. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita dapat menjalani kehidupan normal seperti biasa,” harapnya.

Turut serta dalam acara Pendamping Desa, Bhabinsa serta masyarakat penerrima BLT di Desa Durian Puloan Kecamatan Dolok Masihul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *