[ 13 Mei 2019 by diskominfo 0 Comments ]

Kadis Kominfo Turut Dampingi Bupati Sergai Safari Ramadhan di Kecamatan Silinda

Silinda,

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1440 H/ 2019. Diawali dari kunjungan Tim I  yang diketuai Bupati Sergai Ir H Soekirman di Masjid Al Fala Dusun V Desa Tarean Kecamatan Silinda, Senin (13/5) malam.

Turut tergabung dalam Tim I Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE MTr (Han), Kepala Pengadilan Negeri Sei Rampah Delta Tamtama, SH, MH, Kepala Pengadilan Agama Munir Siregar, SH, MH  Ketua MUI Sergai Kh. Luckman Yahya, Sekwan, tokoh agama, dan para Kepala OPD dan termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) H Ikhsan, AP.

Dikatakan Kadis Kominfo H Ikhsan, AP, rombongan Tim I Safari Ramadhan disambut hangat oleh Camat Silinda dan tokoh masyarakat Desa Tarean Kecamatan Silinda.

Kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah. Dan kemudian dilanjutkan dengan sabutan Bupati Sergai H Soekirman. Bupati Soekirman menyampaikan rasa syukur karena seluruh rombongan sampai di tempat dan disambut dengan antusias.

Dalam sambutannya Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur karena kabupaten kita masih dijauhkan dari musibah. “Kita harus saling berbuat baik dan saling menjaga toleransi beragama serta menjaga alam kita agar tidak menimbulkan bencana alam,” ujarnya.

“Walaupun Desa Tarean merupakan desa yang paling ujung dan berada diperbatasan antara Kabupaten Sergai dengan Simalungun, saya berharap masyarakat tetap kompak, tentram, aman dan damai,” pungkasnya.

Setelah sholat tarawih berjammah, Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Sugeng Wanto.  Ia mengutarakan manfaat bulan Ramadhan ini, agar hendaknya kita memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *