[ 8 Juli 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Kadis Kominfo Sergai Hadiri Pertemuan Bakohumas Provsu Tahun 2021

 

Sei Rampah,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) Drs H Akmal, AP, M.Si menghadiri Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2021 di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis, (8/7/2021).

Dengan mengusung tema ” Penguatan Sinergi Komunikasi Kehumasan Provinsi Sumatera Utara Dimasa Pandemi Covid-19 ” kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kadis Kominfo se-Sumut dan dihadiri
Kadis Kominfo Provsu Ir. Irman, M.Si serta diisi dengan paparan dari narasumber yaitu, tokoh masyarakat Sumut, Dr. Sakhyan Asmara, Dosen Fisip USU, Dr. Sohibul Ansor Siregar dan Kepala Humas UNIMED, Dr. Muhammad Surif M.Si.

Saat membuka kegiatan, Kadis Kominfo Provsu, Ir. Irman, M.Si mengemukakan bahwa Dinas Kominfo merupakan Dinas yang mengemban urusan strategis di tengah pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, sudah selayaknya kita bekerja dengan melakukan program disertai lompatan-lompatan untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan kehumasan yang strategis menangani dan menuntaskan pandemi Covid-19.

Permasalahannya saat ini adalah di tengah pandemi Covid-19 penyebarluasan informasi atau sosialisasi dituntut untuk maksimal sementara Dinas Kominfo sendiri mempunyai keterbatasan anggaran akibat kebijakan refocussing. Maka, sambung Irman, yang menjadi fokus manfaatnya adalah bagaimana peran kehumasan di tengah pandemi Covid-19 dalam meminimalisir penyebarannya, katanya.

Oleh karena itu, menjadi penting adalah bagaimana cara mengoptimalkan program rutin dan eksternal dalam menyosialisasikan penyebaran dan pencegahan Covid 19 ini. Peran penting kehumasan Dinas Kominfo yaitu memberikan informasi dan sosialisasi Covid-19 ini bisa ditekan penyebarannya, pungkasnya.

Sebelumnya, Laporan Panitia yang disampaikan Kabid PIP Dinas Kominfo Provsu, Abdul Aziz mengatakan Pertemuan Bakohumas ini dimaksudkan sebagai mediasi rutin Dinas Kominfo Provsu terkait program-program Kehumasan dengan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota di Provsu.

Selain itu pertemuan ini juga dimaksudkan untuk menguatkan jalinan komunikasi dan sinergitas program-program Dinas Kominfo di masa pandemi covid-19 dengan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se Sumut, lapornya.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari narasumber yang dimoderator oleh Satia Pandia dari TVRI Medan.

Adapun para narasumber yaitu Sohibul Ansor Siregar menyampaikan tentang Penguatan Strategi Komunikasi Kehumasan Pemprovsu pada masa Pandemi Covid-19. Selanjutnya, Dr. Muhammad Surif menyampaikan materi tentang Kesiapan Humas Pemerintah Daerah dalam Memberikan Pelayanan Informasi Publik.

Terakhir, Sakhyan Asmara yang menyampaikan Hubungan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *