[ 18 Mei 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Hari Pertama Kerja Pasca Libur, Kehadiran ASN Dinas Kominfo Sergai Capai 100%

Sei Rampah,

Pasca libur panjang Idulfitri 1442 H/2021 mulai tanggal 12-16 Mei, ASN Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) mengikuti monitoring kehadiran yang dilaksanakan secara virtual terpusat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (17/05/2021).

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, menyampaikan jika monitoring ini merupakan agenda rutin Pemkab Sergai untuk mengetahui kesiapan seluruh unsur birokrasi dalam melaksanakan kerja pelayanan masyarakat.

Ia mengapresiasi personil ASN Dinas Kominfo yang tercatat hadir 100% pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran ini. Akmal percaya, hal tersebut jadi bukti komitmen dan kesungguhan ASN Dinas Kominfo dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya percaya hari pertama akan sangat menentukan konsistensi semangat kerja pada hari-hari berikutnya. Jika sudah dimulai dengan semangat dan kesiapsediaan di awal, maka saya yakin untuk selanjutnya juga akan dilalui dengan semangat kerja yang terjaga,” ucapnya.

Di kesempatan kali ini, Akmal juga membagi pengalamannya di masa libur lebaran yang lalu. Selain mesti disibukkan dengan aktivitas kerja yang padat dalam proses penanganan Covid-19, ia pun menuturkan kalau silaturahmi Idulfitri yang dijalaninya dan keluarga pada lebaran kali ini hanya terbatas secara virtual.

“Selain tidak bisa menjalankan mudik, silaturahmi juga mesti dilakukan lewat panggilan video call. Namun bagaimana pun hal ini merupakan usaha kita bersama untuk meminimalisir penyebaran pandemi. Saya juga berharap, seluruh ASN di Dinas Kominfo bisa menunaikan protokol kesehatan secara maksimal dan konsisten mengingat Indonesia dan Kabupaten Sergai secara khusus masih masuk dalam zona oranye di mana tingkat penyebaran virus sedang dan tidak terkendali,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *