[ 1 Oktober 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Dinas Kominfo Sergai Laksanakan Tugas “Tim Jaga Posko Isoter” Satgas Covid-19

Sei Rampah,

Dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemkab membentuk Tim Jaga Posko Satgas Covid-19 di lokasi isolasi terpusat (isoter) Komplek Replika Istana Sultan Kecamatan Pegajahan, Tim Jaga Posko ini terdiri dari para ASN dari seluruh OPD yang dibagi ke dalam 2 sesi.

Di sela-sela kegiatannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, mengatakan, Dinas Kominfo mendapat giliran masuk ke dalam Tim Jaga Posko pada Kamis (30/9/2021).

Dalam keterangannya, Kadis Kominfo menyebut Tim Jaga Posko ini terdiri dari Eselon II, III, IV dan Staf/Pelaksana dengan tugas serta fungsi yang sudah ditentukan yaitu Eselon II bertugas mengambil kebijakan terkait Posko Satgas Covid-19 selama bertugas dan meminta keputusan/kebijakan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai jika diperlukan. Kemudian untuk Eselon III bertugas untuk menerima dan menelaah laporan untuk disampaikan dan didiskusikan dan manajemen piket posko Satgas Covid-19 Kabupaten Sergai. Selanjutnya, Eselon IV menerima surat masuk dan memproses surat keluar dan menerima laporan dan pengaduan terkait Covid-19 baik melalui telefon call center maupun secara langsung di meja piket. Terakhir, Pelaksana tertugas untuk membantu Eselon III dan IV.

“ Tim Jaga ini dibagi ke dalam 2 sesi, yaitu sesi pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB dan sore pukul 18.00 WIB sampai dengan jam 08.00 WIB. Seluruh OPD dilibatkan dan personilnya ditentukan oleh masing-masing Kepala OPD. Khusus kepada Para Asisten Setdakab Sergai dan Staf Ahli Bupati agar mengkoordinir dan memantau berjalannya pelaksanaan jaga posko,” terangnya.

Ia melanjutkan, dalam giliran Tim Jaga Posko oleh Dinas Kominfo kali ini, dirinya ditemani oleh Kabid PIKP Kamaluddin Saragih, S.Pd.I, M.Si, Kasi Pengembangan dan Pengeleloaan Data dan Aplikasi Khairil Umri, SH, serta dibantu oleh 3 staf Dinas Kominfo.

“ Proses jaga posko berjalan lancar sesuai tugas masing-masing. Kemarin terdata ada 2 warga Sergai yang menjalani isolasi di rumah isoter. Sesuai kriteria penghuni rumah isoter, keduanya masuk kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG),” jelasnya.

Akmal menyebut, berdirinya rumah isoter ini merupakan langkah penting dalam proses percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Sergai. Selain itu, keterlibatan seluruh OPD dalam Tim Jaga Posko  merupakan bentuk partisipasi seluruh unsur Pemkab Sergai untuk menyukseskan hal tersebut.

“ Masyarakat Sergai tak perlu khawatir untuk menjalankan isolasi karena rumah isoter Komplek Replika ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menjamin kenyamanan penghuninya. Para personil Pemkab Sergai juga standby 24 jam, selain tentunya dengan petugas keamanan yang terdiri dari para anggota Satpol-PP,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *