[ 7 Oktober 2020 by diskominfo 0 Comments ]

Dinas Kominfo Sergai Ikuti Kampanye Netralitas ASN Secara Virtual 

Sei Rampah,

            Jajaran ASN Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) mengikuti kegiatan Kampanye Gerakan Nasional Netralitas ASN yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di ruang data center Dinas Kominfo, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (7/10/2020).

            Kampanye virtual ini secara terpusat dilakukan di Jakarta dengan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin dan Komisi ASN serta narasumber lainnya ikut andil dalam kegiatan secara virtual.

            Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si menyebut, perlunya ASN mengikuti kampanye netralitas ini adalah seperti yang diucapkan Wapres RI, bahwa ASN akan menjadi faktor penentu terhadap kualitas serta keberhasilan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini.

            “ Pentingnya netralitas, dikarenakan ASN menjadi faktor penentu kualitas demokrasi dan kontestasi dalam Pilkada. Netralitas ini harus mendapatkan prioritas kita bersama demi menjaga amanah konstitusi tentang demokrasi dan kedaulatan rakyat,” kata Akmal.

Akmal merinci, ada empat poin penting dalam Deklarasi Gerakan Nasional Netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2020, pertama, menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Kedua, menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik intimidasi dan ancaman kepada ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

            Kemudian, lanjut Akmal, menggunakan media sosial secara bijak, tidak digunakan untuk mendukung Paslon, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong, dan yang terakhir, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun, tandas Kadis Kominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *