[ 1 September 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Dinas Kominfo Sergai Gelar Apel Perdana Bulan September

 

Sei Rampah,

Bulan September 2021 dibuka dengan suasana baru di Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai (Diskominfo Sergai). Hal ini terlihat saat seluruh personil melaksanakan apel internal di awal bulan September, bertempat di kantor Diskominfo, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (01/9/2021).

Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si yang memimpin langsung apel internal ini menyampaikan jika dasar dari pelaksanaan apel sesuai dengan imbauan Bupati Sergai yang tertuang dalam surat No. 18.33/800/5032/2021 tentang Perubahan Tata Laksana Pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Pemkab Sergai yang sudah efektif sejak 30 Agustus lalu.

“ Syukur Alhamdullilah kita bisa berkumpul di kegiatan apel pagi hari ini dalam keadaan sehat dan semangat. Seperti yang bersama kita ketahui, baru-baru ini terjadi rotasi personil di dinas kita di mana Kabid E-Government mengalami pergantian dari yang sebelumnya dijabat oleh saudara Sudiyono, S.Kom, digantikan oleh saudara Riki Hamdani, SE. Selain itu salah satu ASN kita atas nama Indra Irawan juga baru saja pindah tugas ke Kabupaten Deli Serdang,” ucap Kadis Kominfo.

Kadis Kominfo menyampaikan terima kasih atas kinerja dan kerja sama yang telah terjalin dengan para personil lama dan berharap kepada anggota yang baru bergabung dengan keluarga besar Dinas Kominfo Sergai bisa melanjutkan tongkat estafet dan memberikan kinerja yang terbaik.

“ Kepada saudara Riki sebagai Kabid yang baru, saya ingin sampaikan bahwasanya tugas bidang E-Gov di masa pandemi ini sangat strategis dan penting, mengingat kebutuhan akan komunikasi dan koordinasi virtual sangat tinggi. Kita dituntut untuk selalu siap sedia ketika pimpinan membutuhkan. Untuk itu saya harap bisa melaksanakan tugas manajamen secara efektif dan efesien demi memenuhi kebutuhan dan tuntutan tugas yang tinggi ini,” minta Akmal, sambil menambahkan jika ada pula beberapa tugas lain bidang E-Gov yang harus dieksekusi secara baik, di antaranya terkait SPBE maupun penyediaan kebutuhan materi paparan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) OPD di Pemkab Sergai, serta tentunya tugas-tugas lainnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan agar bidang terkait tetap bekerja secara maksimal untuk memenuhi target capaian PAD yang berasal dari retribusi menara telekomunikasi.

“ Koordinasi dengan pihak provider harus dijalin seintens mungkin agar PAD yang ditargetkan kepada Dinas Kominfo bisa tercapai 100%. Begitu juga dengan ketersediaan data terkait perkembangann Covid-19, harus tetap terjaga keterpenuhannya, karena sifatnya yang penting sebagai salah satu dasar dari perumusan kebijakan dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sergai,” katanya lagi.

Kedepan Akmal berharap seluruh personil Dinas Kominfo tetap menjaga soliditas dan koordinasi yang baik.

“ Saya minta kita bisa bekerja dengan integritas dan dedikasi terbaik. Tetap semangat,” tandansya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *