[ 4 Januari 2021 by diskominfo 0 Comments ]

Dinas Kominfo Sergai Buka Tahun 2021 dengan Kesiapan Kerja 

Sei Rampah,

Awal Tahun 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si melaksanakan rapat yang teragenda secara rutin setiap bulannya dan diikuti seluruh ASN Dinas Kominfo. Rapat tersebut juga dilangsungkan bersamaan dengan sidak virtual yang dilakukan oleh Pemkab Sergai pasca libur Tahun Baru, bertempat di Ruang Data Center Dinas Kominfo, Senin (04/01/2020). Sidak virtual ini sendiri juga dimonitor langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP.

Dalam keterangannya kepada Bupati dan Sekdakab, Akmal menyebut jika di pembuka tahun ini tingkat kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak Dinas Kominfo mencapai 100%. Dirinya menyebut ini jadi indikasi awal yang positif dari semangat segenap awak Dinas Kominfo Sergai dalam memulai lembar kerja baru.

“Selain itu, selaku Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, kami melaporkan bahwa sampai saat ini Sergai ada dalam zona orange di mana Kabupaten Sergai ada pada risiko sedang dengan penyebaran tinggi dan potensi virus tidak terkendali. Dari data terakhir yang kami himpun, total sudah ada 345 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sergai dengan rincian 255 warga sudah dinyatakan sembuh, 73 orang sedang menjalani perwatan dan/atau isolasi mandiri serta 17 orang meninggal dunia,” paparnya.

Selain perihal disiplin kehadiran personil dan perkembangan pandemi, Akmal juga menyampaikan kesiapan Dinas Kominfo dalam menyukseskan HUT Kabupaten Sergai ke-17 yang jatuh pada tanggal 07 Januari 2020. “Rangkaian acara HUT Sergai sendiri sudah dimulai pada hari ini hingga tanggal 08 Agustus nanti. Dinas Kominfo tentu saja siap mengakomodasi seluruh kebutuhan sarana-prasarana demi kelancaran tiap rangkaian kegiatan, terutama dalam hal penyediaan fasilitas, perangkat dan SDM IT, untuk mendukung acara dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga siap melakukan koordinasi  dengan seluruh OPD terkait yang terlibat dalam tiap proses pelaksanaan HUT Kabupaten Sergai ini,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *