[ 13 Juni 2022 by diskominfo 0 Comments ]

Di Apel Rutin, ASN Dinas Kominfo Belajar PBB

 

Sei Rampah,

Walau terkesan hal mendasar, namun bagi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi ASN adalah hal yang sangat penting.

Hal ini ditunjukkannya saat memimpin apel rutin awal minggu di halaman Kantor Dinas Kominfo Sergai, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (13/6/2022).

“PBB ini bukan sekadar gerakan berbaris saja, namun merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab, serta membentuk sikap lahir dan batin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,” kata Kadis Kominfo di hadapan personil ASN, Tenaga Kontrak, dan Tenaga Ahli.

Selain manfaat tersebut, gerakan-gerakan PBB juga punya dampak positif bagi kesehatan karena tubuh diajak bergerak.

Di kesempatan ini, Akmal mengajak para peserta apel untuk mempraktikkan kembali gerakan dasar PBB seperti setengah lencang kanan, lencang kanan, lencang depan, balik kanan, dan sebagainya.

Alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini menyebut, seorang abdi negara wajib mengetahui PBB mengingat fungsinya yang sangat baik bagi seorang individu sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan karena setiap gerak tidak hanya bertumpu pada satu orang namun dibutuhkan koordinasi seluruh peserta beris berbaris.

“Koordinasi ini nantinya dapat semakin meningkatkan kebersamaan dan kerja sama kita sebagai tim. Solidaritas dalam kerja adalah hal yang sangat mendasar demi usaha kita bersama mencapai target Dinas Kominfo sekaligus mewujudkan visi dan misi Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yaitu menjadikan Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *