[ 9 Mei 2022 by diskominfo 0 Comments ]

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Bupati Sergai Sidak Dinas Kominfo

Sei Rampah,

Seluruh personil Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) menyambut dengan semangat hari kerja pertama pasca libur panjang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah/Tahun 2022.

Ini terlihat dari jumlah kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak Dinas Kominfo yang mencapai 100% pada apel pagi yang digelar di pelataran Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (9/5/2022).

Apel pagi yang rutin dilaksanakan ini menjadi istimewa karena disambangi langsung oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dan Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si sekaligus melakukan inspeksi mendadak (sidak) tingkat kehadiran ASN dan tenaga kontrak pasca libur panjang.

Dalam sambutannya di hadapan para ASN dan Tenaga Kontrak, Bupati mengingatkan agar Dinas Kominfo sebagai corong informasi kabupaten bisa terus aktif menjadi garda terdepan dalam menangkal informasi palsu atau hoaks.

“ Hoaks ini benar-benar berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Misalkan 10% saja oknum yang menyebarkan hoaks di tengah masyarakat, 90% lainnya bisa terdampak. Kita sudah lihat banyak contoh dan kejadian di mana hoaks punya dampak merusak. Untuk itu saya berharap Dinas Kominfo tidak pernah lelah melakukan counter terhadap informasi palsu yang beredar,” ucapnya.

Bupati melanjutkan dirinya, Wakil Bupati Adlin Tambunan dan Sekdakab Faisal Hasrimy sudah menjadi korban dari tindak penyebaran hoaks ini. Bukan tak mungkin, sebut Bupati, nantinya kejahatan ini menyasar para personil Kominfo.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwiek ini menutup sambutannya dengan menyampaikan selamat Hari Idulfitri kepada seluruh personil Kominfo.

“Sampaikan salam saya kepada keluarga masing-masing. Mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya.

Sebelumnya Sekdakab Sergai dalam sambutannya di apel Dinas Kominfo berpesan agar setiap personil  berkerja dengan semangat dan menghindari kemonotonan rutinitas.

“ Bekerja jangan sekadar sebagai rutinitas. Kita harus mampu melahirkan inovasi dalam tugas dan tanggung jawab kita,” pesannya.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kedisiplinan segenap personil Dinas Kominfo yang hadir seluruhnya pada hari pertama pasca libur Lebaran.

Sementara itu Kadis Kominfo Sergai di kesempatan serupa mengimbau agar keluarga besar Kominfo kembali beraktivitas dengan semangat dan mampu bekerja dengan maksimal.

“Semoga ibadah kita di bulan Ramadan yang lalu menjadi berkah dan bisa menjadi motivasi bagi kita seluruhnya untuk kembali bekerja dengan lebih semangat. Mudah-mudahan target yang telah dibuat bisa kita capai dengan hasil terbaik,” pungkas Kadis Kominfo. (Kominfo Sergai/Ardi /Rini Ry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *