• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Terapkan WFH, Dinas Kominfo Optimis Kinerja Tetap Terjaga  

diskominfo      0

Terapkan WFH, Dinas Kominfo Optimis Kinerja Tetap Terjaga  

Sei Rampah,

Dengan diterapkannya kebijakan “Bekerja dari Rumah (Work from Home /WFH)” lewat Surat Edaran Bupati Serdang Bedagai (Sergai) No. 18.33/800/1754/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN di Lingkungan Pemkab Sergai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyesuaian jam kerja bagi ASN, Tenaga Kontrak dan Tenaga Ahli di Dinas Kominfo.

Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si ketika ditemui di ruang kerjanya Kantor Dinas Kominfo, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Senin (30/3/2020) menyebutkan pihaknya telah mengatur hari kerja bagi seluruh tim Dinas Kominfo. “Sesuai dengan Surat Edaran Bupati, kami sudah membagi shift bagi masing-masing personil bidang baik pada bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), bidang Penyelenggaraan E-Government dan Sekretariat,” katanya.

Akmal menyebut penyesuaian didasarkan pada 8 pertimbangan yang telah ditetapkan yaitu jenis pekerjaan, peta sebaran Covid-19, domisili pegawai, kondisi kesehatan pegawai dan keluarga, riwayat perjalanan dari daerah suspek dan terakhir efektivitas pelaksanaan tugas dan pelayanan unit organisasi.

Selain itu dalam menerapkan sistem “bekerja dari rumah” ini, OPD harus memastikan terdapat minimal 2 (dua) level Pejabat Struktural tertinggi yang tetap melaksanakan tugas di kantor. “ Untuk itu saya sebagai Kadis didampingi Sekretaris dan 2 Kabid akan tetap standby di kantor untuk menjamin penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan secara optimal dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk personil di luar itu akan dibagi hari kerjanya memakai 8 pertimbangan yang sudah ada, sehingga akan ada perbedaan jadwal untuk masing-masing personil, namun hal tersebut tidak akan menjadi kendala,” jelas Akmal.

Sebagai salah satu tim dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sergai, Akmal menyatakan Dinas Kominfo akan tetap melaksanakan peran dan fungsi secara maksimal meskipun sebagian personil menjalankan kebijakan WFH. “Kami tetap konsisten menjalankan tugas terutama dalam rangka publikasi atau diseminasi informasi publik. Kami sudah dan akan tetap rutin melakukan pemantauan dan penyebarluasan informasi penting menyangkut perkembangan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19 lewat seluruh saluran yang tersedia, baik itu aplikasi yang dirancang oleh bidang E-Government, sosial media, radio, website Media Center dan media massa yang bekerjasama dengan Pemkab Sergai. Dengan sinergitas, kami optimis tantangan Covid-19 dapat diatasi,” pungkasnya. MC Sergai/vivi/ardi

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender

    Maret 2020
    S S R K J S M
    « Feb   Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031