• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

147 Media Jalin Kemitraan Dengan Pemkab Sergai

diskominfo      0

147 Media Jalin Kemitraan Dengan Pemkab Sergai

Sei Rampah,

Dengan fungsi strategisnya sebagai corong informasi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tentu membutuhkan sinergitas dengan lembaga media massa untuk menunjang kerja publikasi, kata Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs. H. Akmal AP, M.Si saat ditemuai di Kantor Dinas Kominfo, Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (5/3/2020).

Sebagai bentuk jalinan kerja sama tersebut dan sehubungan dengan Peraturan Bupati Serdang Bedagai Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Serdang Bedagai Nomor 17 Tahun 2018 tentang Pedoman Kerjasama Publikasi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dengan Media Massa, Dinas Kominfo telah melaksanakan verifikasi sekaligus inventarisasi terhadap media cetak dan siber yang mengajukan kerjasama kemitraan dengan Pemkab Sergai di tahun 2020.

Dari hasil verifikasi tersebut, terdapat 20 media cetak harian, 41 media cetak mingguan dan 86 media ber-platform siber. “Kerja sama ini meliputi beberapa bentuk di antaranya penerbitan advertorial dan advertorial khusus, Untuk media siber kerjasama dijalin dalam bentuk penayangan foto kegiatan yang dikemas dalam galeri foto dan penayangan banner. Sedangkan untuk media elektronik objek yang dikerjasamakan meliputi penayangan liputan khusus dan umum,” jelas Akmal.

Kadis Kominfo menambahkan kerja sama ini dituangkan dalam bentuk Surat Perjanjian Kerja Sama (SPKS) dengan prinsip transparansi, akuntabilitas, partisipatif, saling menguntungkan dan memajukan. “Selain itu kerja sama ini harus dibangun untuk kepentingan umum, saling membutuhkan, saling menguatkan, kepastian hukum dan tertib penyelenggara Pemerintah Daerah,” katanya lagi.

Akmal berharap kerja sama ini bisa menjadi sarana publikasi kinerja pemerintah yang positif ke tengah masyarakat. “Pemkab Sergai menjaga komitmennya bekerja maksimal untuk pembangunan daerah dan hal ini tentu perlu untuk diketahui oleh masyarakat Sergai. Semakin sadar masyarakat akan usaha dan upaya yang telah dilakukan pemerintah, maka kepercayaan publik akan didapatkan. Hasil akhir dari kepercayaan ini tentu saja dukungan berharga dan sinergitas seluruh pihak untuk memajukan daerah dan mewujudkan visi Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender

    Maret 2020
    S S R K J S M
    « Feb    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031