• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Konsultasi Tentang Kemitraan Media, Pemkab Dairi Kunjungi Sergai

diskominfo      0

Konsultasi Tentang Kemitraan Media, Pemkab Dairi Kunjungi Sergai

Sei Rampah,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) Drs H Akmal, AP, M Si melalui Sekretaris Mhd Fadhil Isa, S STP didampingi Kasi Pengelolaan Informasi Publik Rini Rahmayani, S.IKom, M.Si dan Kasi Kehumasan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Nurlenti Purba, S.Sos, M.I.Kom menerima kunjungan Koordinasi dan Konsultasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Dairi di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (25/2/2020).

Dalam kunjungannya, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Untung R B Nahampun, ST, M.AP yang didampingi Kasi Pelayanan Informasi dan Kehumasan Immanuel C M S Sagala, S.Sos menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya adalah ingin mempelajari secara rinci terkait dengan kemitraan maupun kerjasama dengan pihak media yang merupakan salah satu upaya dalam penyebarluasan informasi secara efektif kepada masyarakat.

“ Kami ingin mengetahui bagaimana sistem yang diimplementasikan di Kabupaten Sergai dalam menjalin kemitraan dengan media. Mulai dari perekrutan media serta penyiapan landasan hukum untuk diterapkan dalam kerjasama tersebut,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Mhd Fadhil Isa, S.STP menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan ajang pertukaran informasi dan saling berbagai. Dinas Kominfo Sergai dalam menjalin kerjasama dengan media telah menyiapkan beberapa tahapan mulai dari inventarisasi legalitas media, membuat dasar hukum dan melaksanakan perjanjian kerjasama dengan media.

“ kami ingin apa yang telah kami lakukan semua berdasar dengan peraturan yang ada, yaitu mengacu pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Permenkominfo) Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika,” ungkap Fadhil Isa.

Sedangkan Kasi Pengelolaan Informasi Publik Rini Rahmayani, S.IKom, M.Si menambahkan bahwa tujuan inventarisasi media adalah agar seluruh media yang menjalin kemitraan dengan Pemkab Sergai dalam penyebarluasan informasi pemerintah daerah merupakan media yang professional dan mempunyai kredibilitas terhadap masyarakat.

“ inventarisasi media ini merupakan evaluasi terhadap pola kemitraan yang akan diterapkan seperti merubah Peraturan Bupati tentang Pedoman Kerjasama dengan Media Massa. Hal ini dilakukan agar lebih relevan dengan kondisi yang ada saat ini,” kata Rini. MC Sergai Vivi

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender