• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kominfo Sergai Siap Dukung Pelaksanaan CAT Bidang SKD Seleksi CPNS  

diskominfo      0

Kominfo Sergai Siap Dukung Pelaksanaan CAT Bidang SKD Seleksi CPNS  

Sei Rampah,

Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si yang didampingi Sekretaris Dinas Mhd. Fadhil Isa, S.STP dan Kabid Penyelenggaraan E-Government Sudiyono, S.Kom melakukan pemantauan dan pemeriksaan rutin perangkat CAT (Computer Assisted Test) di lokasi ujian yang dipusatkan di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (20/2/2020).

Kadis Kominfo Akmal menyebut secara teknis Sergai sudah siap menghadapi pelaksanaan SKD yang dijadwalkan 24-25 Ferbuari 2020. “Dinas Kominfo sudah menurunkan tim untuk melakukan setting perangkat jaringan Local Area Network atau LAN ke sekitar 200 PC yang akan dipakai oleh peserta,” terangnya.

Untuk memastikan jika perangkat yang sudah disediakan siap dipakai dan tidak mengalami gangguan, Akmal mengatakan Dinas Kominfo akan rutin melakukan koordinasi pengawasan dan pemeriksaan sampai hari pelaksanaan ujian. “Dinas Kominfo siap menyukseskan pelaksanaan ujian mandiri CAT di wilayah Pemkab Sergai,” tutupnya.

Di tempat yang sama Kabid Penyelenggaraan E-Government Sudiyono S.Kom mengiformasikan jika Aula Sultan Serdang akan menampung maksimal 170 peserta per sesi yang terbagi ke dalam 9 sesi. “Tanggal 24 Februari rencananya akan dilaksanakan 4 sesi dengan total peserta sebanyak 680. Besoknya di tanggal 25, ada 5 sesi lagi yang akan menguji 816 orang. Kalau ditotalkan 1.496 orang akan melaksanakan ujian di sini,”ungkapnya.

Sudiyono juga mengatakan akan secara ketat melakukan pengawasan dan pemeriksaan jaringan LAN karena hal tersebut merupakan unsur vital yang mesti terpenuhi kualitasnya saat pelaksanaan ujian. “ Kita tentu tidak ingin ada gangguan selama pelaksanaan ujian sehingga Dinas Kominfo benar-benar mengikuti arahan dan SOP yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara,” pungkasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender