• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Sisumaker versi 4.0 Diluncurkan, Dinas Kominfo Sergai Gelar Sosialisasi

diskominfo      0

Sisumaker versi 4.0 Diluncurkan, Dinas Kominfo Sergai Gelar Sosialisasi

Sei Rampah,

Pasca dilakukan pembaruan pada Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) ke versi 4.0, Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) melaksanakan sosialisasi ke seluruh OPD dan Kecamatan se- Kabupaten Sergai.

Kadis Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, saat di sela-sela rutinitasnya, Kamis (13/02/2020), menyebut upgrade yang dilakukan pada Sisumaker bertujuan untuk meningkatkan kinerja aplikasi dan mengakomodasi kebutuhan tambahan user. “ Dalam update kali ini dihilangkan dan ditambah beberapa fitur, di antaranya untuk info disposisi mulai dari atasan sekarang sudah terlihat jelas. Lalu input kode verifikasi dua langkah lewat SMS sudah ditiadakan untuk mempersingkat waktu login, namun keamanan akun tetap terjaga. Terakhir, fitur layanan video call juga ditambahkan untuk meningkatkan interaktivitas pengguna,” jelas Akmal.

Akmal melanjutkan, pembaruan ini tentu perlu diinformasikan segera kepada seluruh OPD pengguna agar tugas dan koordinasi yang dijembatani dengan adanya aplikasi Sisumaker dapat disamakan kesepahamannya. “ Seperti yang disampaikan Bupati Sergai melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) dalam suratnya dengan Nomor : 18.24/480/503/2020 bahwa dalam rangka mengoptimalkan penerapan aplikasi Sisumaker tersebut khususnya surat keluar serta mengintensifkan kecakapan user tata usaha dan seluruh jajaran pada masing-masing OPD, maka akan dilakukan sosialisasi. Sosialisasi akan dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Sergai yang akan turun langsung ke seluruh OPD,” terang Akmal.

Sosialisasi ini, kata Akmal lagi, sudah dilaksanakan sejak Senin, 3 Februari lalu berawal di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sergai. “Sosialisasi ini akan terus berlanjut sampai nanti direncanakan selesai pada tanggal 22 April 2020. Dan khusus untuk 12 Bagian Setdakab Sergai, sosialisasi akan dilaksanakan di Ruang Data Center Dinas Kominfo, ” lanjut Akmal.

Terakhir Kadis Kominfo menghimbau guna memperlancar dan mempermudah Dinas Kominfo dalam pelaksanaan Sosialisasi Aplikasi Sisumaker sesuai jadwal yang telah ditentukan, dimintakan Kepala OPD/Camat untuk menghadirkan seluruh jajaran, mulai dari Kepala OPD/Camat, Sekretaris, Kepala Bidang, Kasubbag/Kasi, Staf serta User Tata Usaha.

“Dan diminta kepada para personil yang hadir pada sosialisasi agar membawa kelengkapan berupa laptop/PC dan ponsel/ smart phone yang telah terkoneksi dengan internet,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Seksi Layanan E-Government Rini Aswani, ST yang didampingi Stafnya, Dewi Safriani, S.Kom saat melakukan sosialisasi disejumlah OPD menambahkan bahwa, selain untuk meningkatkan kinerja, sosialisasi ini juga bertujuan agar pengetahuan OPD tentang Sisumaker semakin meningkat bagi para ASN.

“Jajaran OPD yang mendapat sosialisasi Sisumaker ini sangat antusias dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan. Hal ini mengingat betapa pentingnya penggunaan Sisumaker untuk menunjang efektivitas kinerja. Oleh karenanya, penggunaan Aplikasi Sisumaker dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin di seluruh OPD,” ungkap Rini Aswani.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender