• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Soft Launching AWR, Kominfo Sergai Siapkan Perangkat Teleconference

diskominfo      0

Soft Launching AWR, Kominfo Sergai Siapkan Perangkat Teleconference

Perbaungan,

Dinas Komunikasi dan Informatika Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) hari ini, Rabu (03/02/2020), mempersiapkan perangkat teleconference untuk Acara Soft Launching AWR (Agriculture War Room) yang akan dilaksanakaan di Dusun Durian, Desa Melati II dan Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan, besok (04/02). AWR merupakan salah satu bagian dari program unggulan Kementerian Pertanian yang dirangkum dalam Komando Strategis Pertanian (Kostratani).

Kadis Kominfo Sergai, Drs. H. Akmal, AP, M.Si, dalam pernyataannya mengatakan jika persiapan perangkat dan program aplikasi untuk kelancaran proses teleconference antara pihak Pemkab Sergai dengan Kementerian Pertanian di Jakarta sudah siap 100%. “Dinas Kominfo Sergai sudah mengutus Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government, Sudiyono, S. Kom, Bersama tim langsung turun ke lapangan melakukan persiapan teleconference besok. Perangkat penunjang berupa setting kamera, koneksi internet, aplikasi Polycom, dan perangkat pendukung lainnya sudah dipasang di lokasi,” sebut Akmal.

Akmal sendiri mengapresiasi peluncuran AWR yang merupakan program Kementerian Pertanian yang benar-benar melibatkan teknologi dalam bidang pertanian dalam keseluruhan prosesnya.

“Program AWR ini menggunakan teknologi informasi dengan pencitraan satelit dan Artificial Intelligence (AI). Dengan adanya AWR, pihak kementerian di pusat dapat memantau secara langsung kegiatan pertanian di daerah. Tentu saja sebagai Dinas yang akrab dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, Dinas Kominfo Sergai sangat mengapresiasi langkah yang diambil Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo,” tambahnya lagi.

Kegiatan Soft Launching yang diikuti perwakilan dari Sumut, Jabar, Jatim, Kalsel, Sulsel dan Sultra ini rencannya akan diagendakan bersamaan dengan rilis luas baku lahan sawah nasional tahun 2019 dan produksi padi metode KSA mengacu luas baku sawah nasional tahun 2019.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender