• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Sergai Utus Personil pada Pembekalan Upgrade Pengadaan Barang/Jasa

diskominfo      0

Dinas Kominfo Sergai Utus Personil pada Pembekalan Upgrade Pengadaan Barang/Jasa

Sei Rampah,

Peningkatan teknologi dan regulasi pengadaan barang jasa yang semakin berkembang disikapi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan melakukan kegiatan pembekalan dan penerapan setelah upgrade pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), MONEV TEPRA, SIKAP dan E-Catalog bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) dan Admin RUP OPD se-Kabupaten Sergai yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Darma Wijaya, Senin (27/1/2020) di Alam Hotel Medan.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai turut hadir dengan mengutus 3 (tiga) personilnya yaitu Sekretaris Dinas Kominfo Mhd. Fadhil Isa, S.STP, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Bob Sofnel Hayadi, SE dan Pelaksana Erikh Nopendola Saragih, S.Kom.

Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/1/2020) menyatakan jika peningkatan yang dilakukan seperti SIRUP yang melakukan peningkatan versi dari versi 2 menjadi 2.3, sedangkan dalam pelaksanaan lelang atau tender juga mengalami beberapa perubahan dari SPSE 3.6 menjadi SPSE 4.3. di mana versi baru telah mengakomodir atau terintegrasi dengan Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP).

“Kemajuan teknologi yang semakin cepat juga harus diikuti dengan makin baiknya aspek pengadaan barang dan jasa. Dinas Kominfo sebagai salah satu lini utama bidang inovasi teknologi informasi dan komunikasi tentu tidak boleh ketinggalan dalam momen upgrade ini,” sebut Akmal.

Mengutip pernyataan Wabup H. Darma Wijaya, dalam pembukaan pelatihan kemarin, Akmal menyebut para pejabat terkait baik PPK, PPBJ dan admin RUP diharapkan dapat meningkatkan kemampuan di bidang teknologi khususnya e-procurement baik itu SPSE versi 4.3, SIRUP versi 2.3 dan e-Katalog versi 5.

“Dengan pembekalan ini semoga personil terkait dalam bidang pengadaan barang dan jasa di Dinas Kominfo Sergai dapat semakin mudah dalam melakukan pelaksanaan dan monitoring terhadap perencanaan, persiapan dan pemilihan pada proses pengadaan barang dan jasa,” tutup Akmal.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 27-29 Januari ini juga dihadiri Narasumber dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) Johani Fauzi, Admin RUP atau Admin PA, Pejabat Pembuat  Komitmen, dan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa se-Kabupaten Sergai.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender