• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Jaga Minat Literasi dan Kreativitas, Dinas Kominfo Sergai  Gelar Lomba Esai dan Video

diskominfo      0

Jaga Minat Literasi dan Kreativitas, Dinas Kominfo Sergai  Gelar Lomba Esai dan Video

Sei Rampah,

Perhatian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam merawat budaya literasi dan kreativitas dijawab Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai lewat gelaran rutin lomba Menulis Esai dan Video dalam rangka HUT ke-16 Kabupaten Sergai tahun 2020 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat 3 Januari 2020 lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Drs. H. Akmal, AP, M.Si, menyebut jika kompetisi menulis esai dan video ini bisa dijadikan sebagai stimulan bagi publik untuk mencintai dunia literasi dan bagi wartawan untuk lebih aktif mempublikasikan potensi Kabupaten Sergai lewat karya jurnalistik.

Lomba kali ini mengusung tema “ Kita tingkatkan ekonomi kreatif dan pariwisata desa untuk mewujudkan Serdang Bedagai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”. Akmal berharap dengan tema lomba yang menyasar aspek lokalitas dapat memunculkan ide, gagasan dan inovasi yang baik dari para peserta yang nantinya bisa jadi berguna sebagai salah satu arah pembangunan.

“ Tujuan kegiatan diharapkan untuk memotivasi kepada para wartawan maupun masyarakat untuk lebih giat dalam membuat tulisan serta menuangkan ide-ide kreatif terkait potensi pembangunan yang ada di Kabupaten Sergai dan mempublikasikannya melalui media,” kata Akmal.

Sedangkan untuk video, bagi wartawan maupun masyarakat dapat menuangkan ide, gagasan maupun pesan lewat video visual yang nantinya hasilnya dapat ditayangkan di media sosial, kata Kadis Kominfo lagi.

Kedepannya Akmal berharap lomba menulis esai dan video visual ini tetap dapat digelar untuk menjaga konsistensi Dinas Kominfo sebagai corong distribusi informasi daerah Kabupaten Sergai sekaligus merawat minat literasi dan kreativitas masyarakat.

“ Kami berharap kegiatan ini bisa konsisten dilakukan kedepan dan kami juga akan berusaha membuat inovasi-inovasi kegiatan lain yang dapat mengkolaborasikan bidang komunikasi dan informatika dengan masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Sergai,” pungkasnya.

Adapun peserta yang mengikuti lomba menulis esai dan video ini terdiri dua kategori yaitu wartawan dan kategori umu dan melibatkan para Dewan Juri yang berasal dari berbagai unsur seperti PWI cabang Sumut, AJI Medan, Akademisi USU Medan, KPID Sumut dan para Praktisi Perfilman maupun reporter. MC Sergai/vivi

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender