• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Penghapusan Sanksi PBB-P2 di Sergai Berakhir 31 Januari 2020

diskominfo      0

Penghapusan Sanksi PBB-P2 di Sergai Berakhir 31 Januari 2020

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) telah dan akan melaksanakan program penghapusan sanksi Administrasi Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan/Perkotaan (PBB-P2) pada tanggal 3-31 Januari 2020. “ Tinggal beberapa hari lagi, oleh karenanya kepada jajaran Pemkab Sergai agar memanfaatkan layanan ini,” kata Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. H. Akmal, AP, M.Si, di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah (21/1/2020).

“ Berkenaan dengan hal tersebut, maka pembayaran tunggakan PBB-P2 tahun 1995 sampai dengan 2019 yang dilakukan selama jangka waktu program penghapusan sanksi administrasi PBB-P2 tersebut hanya diwajibkan membayar pokok tunggakan PBB-P2 dan dibebaskan seluruh sanksi administratif,” ungkap Kadis Kominfo H Akmal.

Dalam hal ini Bupati berharap wajib pajak terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai memanfaatkan pelaksanaan program ini dengan semaksimal mungkin karena selain membantu wajib pajak, program ini juga sebagai salah satu kebijakan untuk mencapai target penerimaan dan penggalian potensi piutang pajak daerah.

“ Selain itu program ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran agar masyarakat Kabupaten Sergai semakin sadar kewajibannya dalam pembayaran pajak,” jelasnya.

Untuk pembayaran tunggakan PBB-P2 tahun 1995 sampai dengan 2019 yang dilakukan setelah berakhirnya program tersebut akan dikenakan sanksi adminstratif sebagaimana seharusnya. “ Sisa program selama 10 hari kedepan agar dimanfaatkan karena setelah program berakhir maka sanksi akan kembali diberlakukan,” tandas Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender