• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

ASN Dinas Kepoparbud Antusias Ikuti Pelatihan Aplikasi SISUMAKER

diskominfo      0

ASN Dinas Kepoparbud Antusias Ikuti Pelatihan Aplikasi SISUMAKER

Perbaungan,

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Kepoparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terlihat sangat antusias saat mengikuti Pelatihan Internal Penggunaan Aplikasi SISUMAKER yang disampaikan Kasi Layanan e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rini Aswani, ST di Aula Replikasi Istana Sultan Serdang di Kecamatan Perbaungan, Senin (16/12).

“Kami menemukan beberapa OPD memang belum maksimal menggunakan Aplikasi SISUMAKER untuk surat keluar, padahal sudah berkali-kali Bapak Bupati Sergai, Ir H Soerkirman menghimbau agar seluruh OPD dapat secara efektif menggunakan aplikasi ini sejak tahun lalu,” pungkas Rini sesaat setelah mengawali pelatihan.

Rini mengatakan, penggunaan Aplikasi SISUMAKER ini tidaklah sulit, jika seluruh  ASN dan admin di setiap OPD  sudah paham dan sering mempraktekkannya.  “Dengan menggunakan Aplikasi SISUMAKER ini, proses disposisi surat masuk dan surat keluar dapat dilakukan lebih cepat walaupun kita sedang tidak berada di kantor,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Dinas Kominfo juga menyampaikan, bahwa tidak hanya Bapak Bupati Sergai yang sangat menghimbau agar penerapan Aplikasi SISUMAKER secara menyeluruh diterapkan di setiap OPD, tetapi Sekretaris Daerah, H M Faisal Hasrimy, AP, MAP juga turut menyampaikan pesannya melalui Dinas Kominfo agar OPD yang belum efektif menggunakan aplikasi ini dapat diberikan pelatihan internal guna percepatan penerapannya diseluruh instansi.

Sementara itu  disela-sela pelatihan,  Kadis Kepoparbud, Sudarno, S.Sos turut mengatakan kepada pegawainya, agar serius memperhatikan dan belajar dengan sungguh-sungguh penggunaan Aplikasi SISUMAKER ini. Karena jika kita sudah paham teknis penggunaannya, kegiatan surat menyurat di OPD kita kan berjalan lebih efektif dan efisien.

“Aplikasi ini dapat memangkas waktu birokrasi, dan secara teknis harusnya sangat mudah dipraktekkan karena akan membantu kinerja kita dengan waktu dan tempat yang tidak harus berada di ruang kantor,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kepoparbud, Mahidin, Kabid Kebudayaan Searca Agung Nugroho, para Kasi, Pelaksana dan tenaga kontrak  Dinas Kepoparbud Sergai.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender

    Desember 2019
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031