• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Latih ASN Kantor Camat Sei Bamban Gunakan Sisumaker

diskominfo      0

Dinas Kominfo Latih ASN Kantor Camat Sei Bamban Gunakan Sisumaker

Sei Bamban,

Dalam rangka penerapan penggunaan Aplikasi SISUMAKER (Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar) yang efektif dan efisien di lingkungan Pemkab Sergai, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  melakukan pelatihan internal kepada ASN di Kantor Camat Sei Bamban, Kamis (28/11).

“Kantor Camat Sei Bamban adalah kecamatan pertama yang mengundang Dinas Kominfo untuk melakukan pelatihan internal aplikasi Sisumaker ini. Akan tetapi, kami merasa hal ini cukup lama mengingat aplikasi Sisumaker sudah berjalan sejak 2017,” ungkap Kasi Layanan e-Government, Rini Aswani saat mengawali pelatihan.

Disampaikan Rini, 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai, untuk penggunaan aplikasi Sisumaker pada surat masuk sudah seluruhnya dapat menggunakannya. Hanya saja, untuk penggunaan pada surat keluarnya belum ada 1 kecamatan pun yang secara efektif menggunakan aplikasi Sisumaker.

“Penggunaan aplikasi Sisumaker sangat mudah jika seluruh ASN dan admin di setiap OPD  sudah paham dan sering mempraktekkannya. Dan secara sistematis akan mempercepat alur disposisi surat masuk dan keluar karena dapat membuka dan mendisposisikan surat dimanapun berada,” jelas Rini.

Selain itu, Bupati Sergai, Ir H Soekirman sangat  mengharapkan penerapan Aplikasi Sisumaker secara menyeluruh di setiap OPD. Jika seluruh ASN mulai dari staf hingga kepala OPD telah dapat mempraktekkan kegiatan surat menyurat ini melalui Aplikasi Sisumaker sehingga dapat memangkas waktu Birokrasi dan mempermudah kerja birokrasi.

“Dan bagi kecamatan lainnya yang ingin lebih cepat memahami penggunaan aplikasi Sisumaker, dapat mengundang Dinas Kominfo untuk melakukan pelatihan internal di kantor kecamatannya masing-masing,” pungkas Rini.

Hadir pada saat pelatihan, Sekretaris Kecamatan Sei Bamban, Rajali, S.Sos, Kasi PMD, Siti Anita, Kasi Pemerintahan, Nuryenti, Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Albert Samosir, pelaksana dan admin umum Kantor Camat Sei Bamban.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender