• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kejar Target Pekerjaan, Dinas Kominfo Turunkan Seluruh Tim Monitoring Menara Telekomunikasi

diskominfo      0

Kejar Target Pekerjaan, Dinas Kominfo Turunkan Seluruh Tim Monitoring Menara Telekomunikasi

Sei Rampah,

Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari retribusi menara telekomunikasi sampai  November masih mencapai 70,15 %. Dan nilai tersebut masih kurang dari target yang harus dicapai hingga akhir tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamalluddin Saragih bertempat di Ruang Kerja Kantor Dinas Kominfo di Sei Rampah, Selasa (26/11).

Kabid PIKP, Kamalluddin mengatakan, bahwa sejak tahun 2018 PAD yang berasal dari retribusi menara telekomunikasi yang ada di wilayah Kabupaten Sergai menjadi tugas dan tanggungjawab Dinas Kominfo untuk penarikan retribusinya. Dengan jumlah menara lebih dari 200 buah tersebar di 17 Kecamatan, menjadikan pencapaian target PAD cukup sulit untuk terpenuhi.

“Dalam 1 minggu  ini, seluruh tim monitoring menara telekomunikasi akan turun langsung ke beberapa lokasi menara untuk melakukan pengecekan terkait kondisi fisik menara ataupun kelayakan operasionalnya,” jelas Kamal.

Lebih lanjut disampaikan Kamal, beberapa perusahaan maupun provider yang menaranya berdiri di wilayah Kabupaten Sergai belum menyampaikan dan menyetorkan kewajibannya atas retribusi menara telekomunikasi mereka, sehingga capaian PAD kita masih belum mencapai target yang telah di tentukan.

“Hari ini, tim monitoring menara turun ke 2 Kecamatan, yaitu Perbaungan dan Pantai Cermin. Dan besok hari Rabu, bahkan seluruh tim harus turun ke lapangan karena ada beberapa menara di 5 Kecamatan yang harus didatangi untuk dilakukan pengecekan menaranya,” papar Kamal.

Selain itu, turut disampaikan Kabid PIKP, Kamal, tahun lalu capaian target PAD dari retribusi menara telekomunikasi ini mencapai lebih dari 100 %. Dan hal ini yang menjadikan tim monitoring menara Dinas Kominfo bekerja ekstra dan berusaha menyelesaikan target pekerjaan sebelum akhir tahun 2019.

Kamal juga berharap, waktu yang tinggal 1 bulan ini akan cukup dan seluruh tim tetap semangat untuk dapat menyelesaikan tugasnya sehingga target PAD tahun ini dapat tercapai.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender