• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Pasang Instalasi Wifi Publik di Pasar Tradisional Sei Rampah

diskominfo      0

Dinas Kominfo Pasang Instalasi Wifi Publik di Pasar Tradisional Sei Rampah

Sei Rampah,

Dalam rangka memfasilitasi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) guna mengakses internet di tempat- tempat umum, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai melakukan pemasangan instalasi jaringan wifi publik bagi masyarakat yang dapat diakses secara gratis, berlokasi di Pasar Tradisional Kecamatan Sei Rampah, Rabu (13/11).

Sebelumnya, Dinas Kominfo telah melakukan pemasangan instalasi wifi publik juga di salah satu pasar tradisional yang berlokasi di Pasar Baru Kecamatan Perbaungan. Selain itu juga di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sergai, seperti kantor-kantor OPD, kantor camat, RSUD, puskesmas, perpustakaan umum daerah, dan beberapa ruang terbuka di wilayah Pemkab Sergai.

“Tahun ini, kita rencanakan akan memasang jaringan wifi publik pada sejumlah tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, seperti pasar dan taman yang berada di pusat kota”, ungkap Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Lia Anggiani.

Lebih lanjut dikatakan Lia, pemerintah daerah berharap dengan dipasangnya jaringan wifi publik yang berada di pasar tradisional Sei Rampah, akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat mengakses internet, guna mendapatkan informasi pelayanan publik maupun berbagai informasi bermanfaat lainnya. “Sekarang sudah zamannya berdagang online, dengan adanya akses wifi gratis di pusat lokasi dagang, kami berharap akan memberikan manfaat salah satunya bagi pedagang yang akan berjualan secara online,” ujar Lia.

Pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo berpesan kepada masyarakat yang menggunakan wifi publik ini, kiranya fasilitas yang disediakan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan secara bijak dan dijaga keberadaannya, agar masyarakat luas dapat mempergunakannya dalam jangka panjang.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender