• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai : Disnakerkop Sosialisasi Program Pro-Papa

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai : Disnakerkop Sosialisasi Program Pro-Papa

Sei Rampah,

Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop & UM) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi narasumber talk show “Lensa Sergai” edisi Selasa (5/11) di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Sebagai pembicara talk show adalah Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si  dengan membawakan tema “Sosialisasi Program Promosi, Pasarkan dan Pakai (Pro-Papa)” yang sedang gencar disosialisasikan pada setiap kegiatan yang berhubungan dengan produk lokal Kabupaten Sergai.

Dikatakan Sri, saat ini kami telah menyediakan wadah bagi berbagai hasil produk local yang diproduksi oleh UMKM Kabupaten Sergai. Dengan adanya program Pro-Papa ini, produk-produk local tersebut akan lebih dikenal oleh masyarakat luas hingga luar daerah.

“inovasi yang diluncurkan Disnakerkop ini sebagai upaya dalam pengembangan dan kemajuan seluruh UMKM melalui strategi Pro-Papa,” pungkas Sri.

Menurutnya, dengan adanya program Pro-Papa ini, berbagai produk lokal yang dipromosikan dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan UMKM daerah. Misalnya, dengan konsumsi beras organik hasil produksi petani lokal, tentu akan berdampak langsung terhadap pelaku usaha mikro UMKM.

 “Kita dapat saling membantu untuk mempromosikan produk unggulan lokal. Kita harus inisiatif membuat gerakan, karena kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?” ujar Sri.

Selain itu, Sri mengatakan bahwa, koperasi juga harus terus dikembangkan dan jika koperasi maju dan besar, sudah tentu pelaku usaha mikro yang ada di dalamnya juga ikut maju.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender