• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kunjungan Kerja Dinas Kominfo Kabupaten Dairi

diskominfo      0

Kunjungan Kerja Dinas Kominfo Kabupaten Dairi

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Kabupaten Dairi, Selasa (29/10) bertempat di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo di Sei Rampah.

Maksud dan tujuan kunjungan kerja Dinas Kominfo Dairi dalam rangka study banding terkait dan sharing informasi terkait tata kelola/ pengembangan e-Government di Dinas Kominfo Sergai.

“September lalu, kami juga telah menerima kunjungan kerja dari Dinas Kominfo Kabupaten Madina dengan tujuan yang sama yaitu bertukar pengalaman dan informasi terkait pengembangan e-Government di Kabupaten Sergai,“ ungkap Kabid Penyelenggaraan e-Government, Sudiyono, S.Kom sesaat setelah menyambut kedatangan jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Dairi.

Disampaikan Sudiyono, kami merasa tersanjung dan tentunya berterimakasih atas kepercayaan beberapa Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Utara, salah satunya Kabupaten Dairi, sudah jauh-jauh datang ke Kabupaten kami ini, Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Tentunya kita sama-sama berharap, kiranya kunjungan yang dilakukan ini kiranya memberikan manfaat serta berbagai informasi yang diperoleh dapat dipergunakan bahkan diterapkan untuk keperluan Dinas Kominfo maupun Pemkab Dairi.

Kabid Penyelenggaraan e-Government, Sudiyono, S.Kom turut menjelaskan terkait perkembangan  dan penerapan e-Government di Pemkab Sergai. Sejak 2017, Pemkab Sergai melalui OPD terkait telah mengembangkan beberapa aplikasi sesuai dengan kebutuhan  masyarakat di Kabupaten Sergai. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan amanat Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, penerapan e-Governmnet merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan jaringan elektronik berbasis online. Diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Selain Kabid Penyelenggaraan e-Government, Sudiyono, S.Kom, turut hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Pengembangan Data Aplikasi Khairil Umri, SH, beserta jajaran dari Dinas Kominfo Kabupaten Dairi.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender