• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Komisi Informasi Sumut Visitasi ke Dinas Kominfo

diskominfo      0

Komisi Informasi Sumut Visitasi ke Dinas Kominfo

Sei Rampah,

Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara (KI Provsu) melakukan visitasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai tindaklanjut dari hasil evaluasi terhadap Tata Kelola Keterbukaan Informasi Publik (KIP)  pada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, bertempat di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo, Jumat (11/10).

Turut hadir dalam  pertemuan tersebut  Ketua Komisi Informasi Drs. Robinson Barus Simbolon, Wakil Ketua Drs. Eddy Syahputra AS, Msi, Kepala Divisi Kelembagaan, Ramdeswati Pohan, M.SP, Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si, Kabid PIKP H Zainal Abidin,  dan Kasi Kehumasan dan Layanan informasi Nurlenti Purba.

Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si yang turut hadir pada kegiatan menyampaikan beberapa hal terkait layanan keterbukaan informasi publik yang terdapat di Kabupaten Sergai. “Sejak 2017, Pemkab Sergai telah memiliki beberapa layanan informasi berbasis web dan aplikasi seperti website kabupaten, website OPD, website desa dengan program Sistem Informasi Desa (SID), Facebook, Twitter dan Instagram yang dikelola melalui Dinas Kominfo,” ungkap Kadis Akmal.

Disampaikan Kadis Akmal, berbagai layanan yang disediakan Pemkab Sergai sebagai sarana penghubung antara pemerintah dengan masyarakat khususnya yang berdomisili di Kabupaten Sergai. “Setiap hari Senin sampai dengan Jumat, melalui Radio Sergai FM terdapat program siaran pembangunan talk show LENSA SERGAI yang akan menyiarkan berbagai informasi terkait tupoksi, kegiatan hingga layanan publik dari masing-masing OPD yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Akmal.

Selain media informasi berbasis digital, terdapat juga layanan informasi secara langsung melalui layanan desk PPID, spanduk serta baliho yang terdapat di seluruh kecamatan dan desa, imbuh Kadis Akmal.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Publik, Robinson Simbolon turut menyampaikan kepada jajaran Dinas Kominfo bahwa, apa yang sudah dilakukan Pemkab Sergai terhadap keterbukaan informasi publik sudah baik dan tinggal melakukan penyempurnaan saja.

Berbagai layanan publik yang terdapat di Pemkab Sergai sudah mendukung keterbukaan informasi publik antara pemerintah dan masyarakat dengan berbagai macam inovasi berbasis teknologi di dalamnya, ujar Robinson.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender