• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Cermin Theater Sergai Juara Harapan II Media Tradisional Sumut 2019

diskominfo      0

Cermin Theater Sergai Juara Harapan II Media Tradisional Sumut 2019

Medan,

Sanggar Cermin Theater binaan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mendapatkan juara harapan II pada ajang Lomba Pementasan Media Tradisional Pertunjukan Rakyat (Metra Petra) Tingkat Sumut 2019, Rabu (2/10) di Gelanggang Mahasiswa USU.

Acara yang dibuka Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Gubsu, Agus Tri Priyono menyampaikan, diselenggarakannya perhelatan ini  agar memiliki makna positif. Selain melestarikan budaya daerah, media tradisional pertunjukan rakyat ini juga dapat digunakan sebagai alat penyampai pesan dan informasi kepada masyarakat.

“Media tradisional pertunjukan rakyat biasanya mengedepankan kearifan lokal sehingga lebih mudah diserap masyarakat,” sebutnya.

Selanjutnya disampaikan Agus, selain jadi tontonan, media tradisional juga diharapkan menjadi tuntunan bagi masyarakat lewat pesan-pesan yang dibawakan, baik itu lewat seni tradisional, tari, musik, dialog dan lainnya, ini adalah suatu media desiminasi yang dikemas dalam kesenian lokal sehingga langsung bisa mengena ke masyarakat.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs. H Akmal, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Sanggar Cermin Theater Sergai yang telah memperoleh juara harapan II.

“Kita tentunya merasa bangga karena kelompok binaan Pemkab Sergai mendapatkan juara. Kita sama-sama berharap prestasi yang telah diperoleh ini akan terus dapat ditingkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Kadis Akmal.

Selain itu, lanjut Akmal, kami juga sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras seluruh anggota dari Sanggar Cermin Theater Pemkab Sergai yang sudah berlatih selama beberapa minggu terakhir untuk menampilkan yang terbaik pada acara Metra Petra tahun ini. Dengan cerita berjudul “Mestika 4.0”, kami berharap hasil yang diperoleh dapat menjadi semangat untuk kemajuan seluruh anggota sanggar ke depannya, pungkas Kadis Akmal.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender