• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kadis Kominfo Terkesan Penataan Sungai Martapura

diskominfo      0

Kadis Kominfo Terkesan Penataan Sungai Martapura

Banjarmasin,

Sungai Martapura yang berada di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan terlihat cukup bersih dan tertata. Kelak bias saja Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) juga memiliki sungai yang sama dengan Martapura bahkan lebih baik jika pemerintah mengelolanya dengan serius.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Drs. H Akmal, M.Si melalui WhatsApp langsung dari Bajarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (20/9).

“Saya melihat sungai Martapura cukup bersih, ini luar biasa. Dan penataan sungainya juga sudah baik,” ucap Kadis Akmal.

Dikatakan Akmal saat berkunjung ke Banjarmasin dalam rangka pekan kerja nyata gerakan nasional revolusi mental di Kalimantan Selatan, penataan sungai Martapura sudah dapat digunakan sebagai objek wisata.

“Di lokasi ini terdapat ruang terbuka hijau yang cukup luas. Dan terlihat masyarakat banyak berkunjung dan menghabiskan waktu bersantai di sepanjang pinggir sungai,” ungkapnya.

Kadis Akmal juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Sergai juga mempunyai beberapa sungai yang dapat dikelola sehingga bias seperti sungai Martapura nantinya, yang begitu bersih dan indah dilihat. Karena daerah kita itu ada juga beberapa sungai besar, misalnya sungai Rampah.

“Kita berharap, daerah kita bisa mencontoh Kota Banjarmasin dalam hal pengelolaan sungainya dan fokus dalam mengembangkan wisata sungai,” tukas Akmal.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender