• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Kadis Kominfo Turut Serta Dalam Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Nasional

diskominfo      0

Kadis Kominfo Turut Serta Dalam Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Nasional

Banjarbaru,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. H. Akmal, M.Si turut serta menghadiri acara Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKNGNRM) ke-3 tahun 2019 di Kota Banjarbaru, Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (19/9).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 19-21 September 2019 juga dihadiri 7 Kepala OPD lainnya yang mewakili Pemkab Sergai yaitu, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Kadis Perindag Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Inspektorat Sergai H. Gustian, SE, MM.Ak, Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar, M.Si dan Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution, S.Sos,MM.

Disampaikan Kadis Kominfo, Akmal, acara dibuka secara resmi oleh Mendagri Tjahyo Kumolo. Dalam kata sambutannya, ia menyampaikan bahwa untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan serta kesejahteraan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke diperlukan suatu perekat, dan perekat itu adalah Pancasila, Undang-Undang 45, Bhineka Tungal Ika dan NKRI.

“Di masa depan, Indonesia memiliki banyak tantangan yang berkaitan dengan reformasi birokrasi dan revolusi mental.  Melalui reformasi birokrasi dengan melakukan inovasi pelayanan terhadap masyarakat, maka berbagai permasalahan dalam pembangunan akan dapat diselesaikan,” ujarnya.

Berbagai persoalan yang dihadapi Indonesia tidak hanya terkait reformasi birokrasi akan tetapi persoalan kemiskinan dan lingkungan seperti kebakaran hutan dan bencana alan masih harus menjadi perhatian bersama. Dalam hal ini Pemerintah Daerah  harus bersinergi dan  berkoordinasi intensif baik dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan elemen lainnya dalam mengatasi masalah ini, pungkas Mendagri.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kepercayaannya menjadikan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Dikatakan Sahbirin, kesuksesan pembangunan dan pemerintahan di Kalimantan Selatan dikarenakan masyarakatnya yang sangat menghormati dan memuliakan perjuangan para pahlawannya.

Kadis Kominfo, Akmal, disela-sela kegiatan juga menyampaikan bahwa, melalui gerakan revolusi mental ini diharapkan dapat menyukseskan agenda kerja di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Adapun agenda kerja yang ada di Kabupaten Sergai, pertama adalah melalui revolusi mental akan mewujudkan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat disemua sektor layanan publik. Ke dua,  melalui revolusi mental akan menciptakan lingkungan yang bersih, baik diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sekitar.

“Ke tiga adalah, melalui revolusi mental akan membentuk suatu ketertiban pada penyelenggaraan pemerintahan, baik pelaksanaannya hingga pertanggungjawabannya. Dan agenda yang ke empat dank ke lima adalah mewujudkan Indonesia yang bersatu dalam NKRI serta Indonesia yang mandiri guna menjadikan Indonesia yang lebih sejahtera, “ ujar Kadis Akmal.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender