• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Lensa Sergai Bersama Kemenag : Menyia-nyiakan Waktu Sebuah Bentuk Kerugian

diskominfo      0

Lensa Sergai Bersama Kemenag : Menyia-nyiakan Waktu Sebuah Bentuk Kerugian

Sei Rampah,

Waktu sangatlah berharga. Begitu berharganya waktu, menyia-nyiakannya adalah bentuk puncak kerugian, bahkan lebih berbahaya dari kematian.

Demikian disampaikan narasumber dari Kementarian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), ustadz Sarwedi Gultom pada talk show Lensa Sergai, Senin (16/9) bertempat di  studio Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Disampaikan ustadz Gultom, apabila kita menyia-nyiakan waktu terus-menerus  maka kita akan berada dalam kerugian yang tidak putus-putusnya. “Waktunya tidak bermanfaat baik untuk dirinya dan orang lain. Waktu hanya digunakan untuk bermain-main dan bersenda gurau saja,” jelasnya.

Dalam beberapa surah Al-Quran, banyak yang menerangkan perihal waktu. Misalnya “wal-ashri” (demi masa), “wad-dhuha” (demi waktu dhuha), “wal-lail” (demi waktu malam) dan lain-lainnya.

“Waktu yang Allah berikan memang sangat berharga dan harus dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat,” ungkap ustadz Gultom.

Selanjutnya, ustadz Gultom juga berpesan agar kita senantiasa menyibukkan diri dengan hal positif dan bermanfaat. Apabila waktu kita tidak diisi dengan kegiatan positif, pasti diisi oleh kegiatan negatif. Buat program, rencana serta target hidup ke depan agar hari-hari kita selalu terisi oleh hal-hal dan kegiatan yang positif.

Dalam sebuah hadist dikatakan, “ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang,” dihadistkan oleh Bukhari dan hadist ini shahih.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender