• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

RDP Bersama DPRD Sergai, Kadis Kominfo Paparkan Capaian PAD 2019

diskominfo      0

RDP Bersama DPRD Sergai, Kadis Kominfo Paparkan Capaian PAD 2019

Medan,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. H. Akmal, M.Si menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait Pembahasan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), bertempat di Garuda Plaza Hotel Medan, Minggu (1/9) malam.

Turut mendampingi Sekretaris Dinas Kominfo, Mhd.Fadhil Isa, Kabid Penyelenggaraan E-Government, Sudiyono, S.Kom, Kabid PIKP, H. Zainal Abidin, dan Kasi Kehumasan. Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Nurlenti Br Purba, S.Sos, M.I.Kom.

Saat rapat berlangsung, ada beberapa hal yang dibahas oleh anggota DPRD Sergai, salah satunya adalah jumlah realisasi/ capaian PAD Tahun 2019 yang dikelola Dinas Kominfo terkait retribusi pengelolaan menara telekomunikasi.

“Sampai akhir Agustus 2019, PAD yang sudah berhasil kami peroleh atas retribusi pengelolaan menara telekomunikasi di wilayah Kabupaten Sergai sebesar Rp. 149.283.000,” papar Kadis Akmal.

Dalam paparannya, Kadis Akmal menyampaikan bahwa target PAD yang dibebankan Pemkab Sergai kepada Dinas Kominfo untuk Tahun 2019 sebesar Rp. 691.419.000,-. Target ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sebesar Rp. 738.500.000, papar Akmal.

Lebih lanjut dikatakan Kadis Akmal, terkait PAD yang berasal dari retribusi pengelolaan menara telekomunikasi ini di targetkan akan terealisasi 100% bahkan lebih, mengingat tahun 2018 realisasinya mencapai 119,43%.

“Kami akan mengutip retribusi kepada beberapa provider yang masih belum menyetorkan retribusinya dimulai dari awal September 2019. Untuk diketahui, sejak Juli 2019, tim monitoring pengendalian menara telekomunikasi telah melakukan fungsi kontrol pengawasan dan pengecekan beberapa menara telekomunikasi yang berada di wilayah Kabupaten Sergai,” pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi paparan dari Kadis Kominfo, anggota Komisi C DPRD Sergai mengatakan agar capaian PAD 2019 dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditetapkan. Mengingat waktu sudah memasuki triwulan ke III di Tahun ini.

“Kami berharap Dinas Kominfo TA. 2019 dapat melaksanakan seluruh program kegiatan secara efektif sehingga hasil yang akan dicapai sesuai target, “ ungkapnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender