• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Wartawan Sergai Jagar Simatupang Berpulang, Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si Melayat ke Rumah Duka

diskominfo      0

Wartawan Sergai Jagar Simatupang Berpulang, Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si Melayat ke Rumah Duka

Sei Rampah,

Setelah lebih kurang selama tujuh tahun menderita sakit stroke dan komplikasi, Wartawan senior media Haria Realitas yang tercatat sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Jagar Simatupang, Jumat (30/8/2019) pagi, berpulang (tutup usia). Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Riana Sihombing serta anak lali-laki dan perempuan.

Sebagai bentuk kebedulian terhadap keluarga yang sedang berduka, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs H Akmal M.Si, pada siang harinya menyambangi rumah duka yang ada di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah untuk menyampaikan rasa dukanya.

Kadis Kominfo Akmal, yang datang didampingi Sekretaris Mhd. Fadhil Isa S.STP, Kabid PIKP H Zainal Abidin, S.Pd dan beberapa orang Kepala Seksi saat dirumah duka menyampaikan rasa berbela sungkawa kepada kelurga.

 “ Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Beliau (Alm) merupakan wartawan yang baik, telah bermitra dengan Pemkab Sergai sejak Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini berdiri,” katanya.

 Ditambahkannya, bahwa jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Kadis Kominfo sudah mengenal sosok Alm. Semasa hidupnya, Jagar Simatupang merupakan sosok panutan, ramah dan suka bergaul dengan siapa saja. Oleh karenanya, dengan berpulangnya Alm  membuat kami sangat kehilangan. “ Selamat jalan Bapak Jagar Simatupang, semoga tenang disisiNya, “ demikian Akmal mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Istri Alm. Jagar Simatupang, Riana Sihombing mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Kominfo atas kedatangan dan kepedulian kepada keluarganya. Dikatakannya bahwa selama ini hubungan kemitraan yang terjalin sangat baik tanpa ada hambatan apapun.

Keluarga besar Dinas Kominfo banyak sekali membantu Alm terkait dengan profesinya sebagai wartawan. Meskipun sedang sakit, namun Dinas Kominfo tetap menjalin kemitraan serta memberikan kepedulian kepada Alm.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru dan Pengawas Sekolah  ini menuturkan jika Alm telah menderita sakit selama tujuh tahun lamanya. Tak berhenti sampai disitu, pada tahun 2017 Alm juga harus bolak balik ke rumah sakit untuk melakukan Hemodialisis (cuci darah).

“ Dalam seminggu bisa dua kali melakukan cuci darah. Akan tetapi saya tetap memberikan semangat kepada Alm agar segera sembuh dari sakitnya. Namun hari ini, sudah menjadi takdir suami saya harus menghadap Tuhan, semoga tenang disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya dengan berurai air mata.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender