• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talk Show Lensa Sergai : Dinas Perhubungan Sosialisasi Ketentuan Parkir di Tempat Umum

diskominfo      0

Talk Show Lensa Sergai : Dinas Perhubungan Sosialisasi Ketentuan Parkir di Tempat Umum

Sei Rampah,

Keberadaan Juru Parkir (Jukir) yang tersebar di berbagai tempat-tempat umum di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai menjadi sangat penting dan menjadi ujung tombak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam menata ketertiban khususnya mengenai perparkiran.

Demikian disampaikan narasumber Kepala Dinas Perhubungan Sergai, M.P. Naibaho, Sh, M.Si pada Talk show Lensa Sergai, Rabu (21/8) bertempat di  studio Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Dikatakan Naibaho, masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di tempat umum Jika tidak diarahkan dengan baik, maka akan terjadi kemacetan lalu lintas di berbagai wilayah Kabupaten Sergai.

“Perlu kami sampaikan, hingga saat ini masih banyak aduan masyarakat yang mengeluhkan Jukir dalam menjalankan fungsinya. Karenanya, sosialisasi dilakukan juga dalam rangka meminimalisir aduan tersebut,” pungkas Naibaho.

Selain itu, ia mengatakan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat membentuk kebiasaan masyarakat agar lebih disiplin, sopan dan patuh pada peraturan saat berada di tempat-tempat umum. Sehingga kedepannya tidak ada pelanggaran tarif, dan keluhan lainnya yang muncul karena perilaku masyarakat yang kurang disiplin tersebut.

Selanjutnya, Kadis Perhubungan, MP Naibaho juga menjelaskan terkait retribusi daerah atas tarif parkir yang menjadi PAD. “Sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang ketentuan biaya parkir yaitu, kendaraan roda 2 Rp. 1000, kendaraan roda 4 Rp. 2000, kendaraan roda 6 Rp. 5000 dan kendaraan roda 10 keatas Rp. 8000,” jelasnya.

Dan sebagai upaya pencegahan pungli di jalanan yang melibatkan Jukir, kami berharap masyarakat dapat turut andil jika ada keluhan maupun laporan terkait dengan praktek premanisme, tarif parkir yang melebihi Perda, hingga Jukir tidak memiliki ijin, katanya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender