• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talk Show Lensa Sergai : Diskanla Beri Penguatan Kelembagaan Kelompok Nelayan

diskominfo      0

Talk Show Lensa Sergai : Diskanla Beri Penguatan Kelembagaan Kelompok Nelayan

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (PemkabSergai) secara bertahap telah banyak membantu kelembagaan pengolah dan pemasaran hasil perikanan. Penguatan kelembagaan seperti ini,tentunya merupakan bagian untuk menciptakan kelompok yang solid, kreatif dan mandiri, yang mampu menjalankan roda organisasi dengan benar.

Demikian disampaikan narasumber Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sergai, Sri Wahyuni Pancasilawati, SP, MP pada Talk show Lensa Sergai, Selasa (20/8) bertempat di  studio Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Dikatakan Kadis Perikanan Sri Wahyuni, kami sebagai OPD yang menjadi leading sector dalam hal kelembagaan pengolah dan pemasaran hasil perikanan tentunya berharap melalui program kegiatan yang telah dicanangkan ini akan dapat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta dengan secara langsung berpengaruh terhadap peningkatan produk unggulan olahan hasil perikanan di Kabupaten Sergai.

“Para pelaku usaha perikanan harus memiliki kepedulian terhadap produk perikanan. Dan tentunya harus mengetahui terkait kualitas serta brand produk itu sendiri, “ ujar Sri.

Selanjutnya disampaikan Sri, para nelayan maupun kelompok pengolah hasil perikanan ini agar mereka lebih tau bagaimana tata cara mengolah ikan dengan baik. Dan kami juga akan menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk menopang usaha pengolah ikan tersebut, agar pengolahanya lebih modern sehingga tingkat produksi lebih meningkat ke depan.

“Beberapa daerah di wilayah Kabupaten Sergai memang masih ada yang melakukan pengolahan hasil ikan secara tradisional. Inilah yang kedepannya akan kami ubah dengan sistem yang lebih modern,” imbuh Sri.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender