• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Lensa Sergai : Dinas Lingkungan Hidup Galakkan Gema Losari

diskominfo      0

Lensa Sergai : Dinas Lingkungan Hidup Galakkan Gema Losari

Sei Rampah,

Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ir. Mhd. Sholih Nasution menjadi narasumber  pada talk show “Lensa Sergai” di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (14/8).

“Gema Losari (Gerakan Masyarakat membuat Lubang Sampah di Rumah Sendiri) merupakan suatu program yang telah diresmikan oleh Bupati Sergai Ir. H Soekirman pada 18 Juni lalu,” pungkas Mhd. Sholih.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, kita sebagai masyarakat yang hidup saling berdampingan, marilah saling mengingatkan dan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan melakukan hal kecil yang bermanfaat, contohnya dengan menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing.

“Gema Losari harus mulai kita gencarkan lagi seperti masa-masa dahulu. Dengan membuat lubang sampah ini hendaknya dapat mengurangi sampah rumah tangga dengan mengubur sampah,” ujarnya.

Dan khususnya bagi generasi muda, hendaknya dapat turut serta aktif dalam melaksanakan Gema Losari ini. Saat ini, masih kurangnya kepedulian masyarakat terhadap sampah, sehingga masih banyak sampah berserakan dimana-mana.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sergai, ayo,,,!! Jadikan gerakan ini sebagai momentum untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang bersih dari sampah,” pungkasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender