• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Sergai Qurban 1 Ekor Lembu

diskominfo      0

Dinas Kominfo Sergai Qurban 1 Ekor Lembu

Tanjung Beringin, 

Bertempat di halaman Masjid Al- Hidayah Desa Tebing Tinggi Kec. Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 1ekor lembu pada hari raya Idul Adha 1440/2019 M.

Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si yang dampingi Kabid PIKP Zainal Abidin, SPd berbaur dengan masyarakat dan jamaah Masjid Al-Hidayah, Minggu (11/8/2019).

” Dinas Kominfo setiap tahun melaksanakan qurban. Dana qurban tersebut dihimpun dari ASN maupun  tenaga kontrak yang berniat melaksanakan qurban pada hari raya  Idul Adha” kata Akmal.

Sedangkan Lokasi qurban berpindah-pindah kecamatan setiap tahunnya. Untuk tahun ini disepakati dilaksnakan dan diberikan lembu qurban tersebut kepada masyarakat Desa Tebing Tinggi ini, ungkapnya.

Satu ekor lembu untuk qurban 7 orang dan setiap tahun berganti orangnya yang berqurban dari Dinas Kominfo. Qurban ini merupakan program Pemkab Sergai melalui Bupati dan Wakil bupati H. Soekirman dan H. Darma Wijaya. Oleh karenanya, setiap OPD dianjurkan untuk berqurban setiap tahun pada saat hari raya Idul Adha.

Sementara itu dari pihak Madjid mengungkapkan syukur Alhamdulilahhamdulillah Masjid Al Hidayah tahun ini dapat meyembelih 3 ekor lembu”, ungkap bilal potong qurban sesaat setelah Kadis Kominfo Sergai Drs Akmal MSi menyerahkan hewan qurban tersebut utk disembelihnya.

Panitia qurban Masjid Al Hidayah sendiri tahun ini menyembelih 2 ekor lembu, dan ditambah lembu qurban dari Dinas Kominfo 1 ekor sehingga jumlahnya menjadi 3 ekor lembu. Selain itu, juga disembelih 1 ekor Kambing qurban masyarakat sekitar, kata bilal Masjid.

Di lokasi penyembelihan masyarakat beramai-ramai menyaksikannya. Nampak dari raut wajah mereka kegembiraan dan kebahagian dengan adanya lembu qurban dari Dinas Kominfo ini. Tentunya, ini bisa menambah masyarakat yang akan mendapatkan daging qurbannya

Sementara itu Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si merasa bersyukur karena  kita semua khususnya jajaran Dinas Kominfo Sergai masih diberikan rezeki oleh Allah SWT sehingga masih bisa berqurban tahun ini.

” Terima kasih kepada semua ASN dan tenaga kontrak Dinas Kominfo terkhusus bagi yang berqurban, semoga qurbannya diterima dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Akmal mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan terus semangat berqurban sebagai ladang amal kita di hari akhir nanti. Berbagi dan membantu sesama merupakan salah satu makna yang terkandung dalam berqurban ini. Setelah hari raya qurban ini, bulan depan sudah kita mulai lagi menyicil untuk menabung agar bisa berqurban kembali pada tahun yang akan datang, pungkasnya optimis dan penuh semangat.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender