• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Tim Diskominfo Pantau Kondisi Menara Telekomunikasi di Sergai

diskominfo      0

Tim Diskominfo Pantau Kondisi Menara Telekomunikasi di Sergai

Perbaungan,

Tim Monitoring Pengendalian Menara Telekomunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara relay melakukan monitoring pengendalian menara telekomunikasi di lokasi yang berada di beberapa desa di Kabupaten Sergai sejak awal Agustus 2019.

Pelaksanaan monitoring dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Drs H. Akmal, M,Si yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) H. Zainal Abidin,  S.Pd beserta seluruh tim yang telah ditunjuk.

“Mulai hari ini kami bersama tim akan melakukan kegiatan monitoring pengendalian menara telekomunikasi di beberapa lokasi yang telah dijadwalkan sebelumnya,” ungkap  Kabid PIKP H. Zainal Abidin saat berada di salah satu lokasi menara telekomunikasi di Desa Sei Jenggi Kecamatan Perbaungan, Senin (5/8).

Diungkapkan Zainal Abidin, kegiatan monitoring pengendalian menara telekomunikasi yang hari ini dikunjungi adalah milik PT. Daya Mitra Telekomunikasi (Miratel). Selain di Desa Sei Jenggi, PT. Miratel memiliki beberapa menara telekomunikasi, di Kelurahan Melati I adalah lokasi lainnya.

Ada ratusan menara telekomunikasi yang berada di Kabupaten Sergai. Hal ini yang menjadikan dasar bagi Dinas Kominfo untuk melakukan monitoring dan fungsi kontrol pengawasan, ujar Zainal.

“Kami melakukan monitoring dan fungsi kontrol pengawasan dengan tujuan untuk mengetahui apakah kondisi menara cukup layak dan tidak memiliki potensi gangguan terhadap beroperasinya menara tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender