• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talk Show Lensa Sergai : Dinas Lingkungan Hidup Turut Serta Ciptakan Sekolah Adiwiyata di Sergai

diskominfo      0

Talk Show Lensa Sergai : Dinas Lingkungan Hidup Turut Serta Ciptakan Sekolah Adiwiyata di Sergai

Sei Rampah,

Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi narsumber  pada talk show Lensa Sergai di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (17/7).

Talk Show dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Persampahan dan Limbah B3 Ir. M. Solid Nasution, dan turut mendampingi Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Fauzi Taqiuddin Harahap.

Dinas LH melakukan live talk show dengan tema “Sekolah Adiwiyata Peduli Lingkungan Hidup”. Menurut Kabid Persampahan dan Limbah B3 Ir. M. Solid Nasution, di Kabupaten Sergai sampai tahun 2019 sudah terdapat 22 sekolah adiwiyata di tingkat SD, dan 13 sekolah adiwiyata di tingkat SMP dan beberapa sekolah di tingkat SMA.

“Dari keseluruhan jumlah sekolah adiwiyata yang berada di Kabupaten Sergai, beberapa diantaranya sudah menjadi sekolah adiwiyata tingkat Nasional, Provinsi maupun Mandiri,“ ungkap M. Solid.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun 2015 lalu, SMAN 2 Pegajahan dan di tahun 2017 SMPN 1 Pantai Cermin sudah mendapatkan penghargaan peringkat provinsi untuk sekolah adiwiyata.

“Kami berharap, kedepannya lebih banyak lagi sekolah-sekolah di Kabupaten Sergai yang akan mendapatkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata. Kami bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai akan turut serta dalam mewujudkan sekolah adiwiyata”, kata M. Solid.

Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang telah menerapkan sistem pendidikan berbasis lingkungan dengan maksud untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender