• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dinas Kominfo Gelar Rakor Retribusi Menara Telekomunikasi Bersama Provider

diskominfo      0

Dinas Kominfo Gelar Rakor Retribusi Menara Telekomunikasi Bersama Provider

Sei Rampah,

Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (11/7), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait retribusi menara telekomunikasi dengan beberapa provider yang memiliki menara telekomunikasi di wilayah Kabupaten Sergai.

Hadir pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal, M.Si, Kabid PIKP Dinas Kominfo H Zainal Abidin, S.Pd, Kasi Kehumasan, Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Nurlenti Br Purba, S.Sos, M.Ikom, dan provider-provider yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sergai.

Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si mengatakan, di Kabupaten Sergai terdapat 242 menara. Dari data tahun 2018 jumlahnya terus bertambah, yaitu sebanyak 22 menara yang sebelumnya terdapat 220 menara saja.

“Kami menilai sampai saat ini pihak pengelola telah memiliki kesadaran dalam upaya memenuhi kewajibannya membayar retribusi, dan hanya beberapa perusahaan saja yang masih menunggak,” ungkap Kadis Akmal.

Dikatakan Kadis Akmal, Pemkab Sergai di Tahun 2019 dibebankan PAD hampir 700 juta rupiah. Dan tentunya, kami berharap kerjasama dan sinergitas yang baik antara pemerintah dengan perusahaan/ provider yang memiliki menara telekomunikasi di wilayah Kabupaten Sergai agar mematuhi kewajibannya demi kelancaran kemitraan kedua belah pihak.

Akmal juga mengatakan, bagi pengusaha/ provider yang masih memiliki tunggakan pembayaran untuk segera menyelesaikannya, sehingga tahun ini jumlah PAD dapat mencapai target yang telah ditentukan, ujarnya.

“Kami juga akan melakukan survei lapangan dan pendataan ulang tower-tower yang dimiliki masing-masing perusahaan dalam waktu dekat. Dan kami berharap adanya pendampingan dari perusahaan pemilik menara telekomunikasi, guna bersama-sama melakukan monitoring dan evaluasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

kadis2.jpg

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Profil Dinas Kominfo Serdang Bedagai

Kalender